Da Words of My Jesus


Tuhan Memenuhi Kebutuhan Kita | Filipi 4:19
September 29, 2009, 10:51 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

29 September 2009, Selasa


Bapa surgawi telah berjanji untuk memberikan kepada kita pemberian yang baik, yang akan memenuhi apa yang kita perlukan. Marilah kita melihat apa yang menjadi milik kita di dalam Kristus.

Satu kebutuhan universal manusia adalah kebutuhan akan kasih. Melalui iman kepada Yesus, kita telah dijadikan sebagai anak-anak yang dikasihi oleh Bapa surgawi. Namun sebelum ini terjadi, keadilan Allah harus terpenuhi. Kita semua lahir dengan sifat berdosa yang menyimpang dari Tuhan. Oleh karena besarnya kasih Bapa, Ia mengutus Yesus mengambil alih tempat kita dan mengalami penghakiman demi dosa kita. Oleh karena kasihNya yang begitu besar kepada kita, Yesus bersedia menderita dan mati sehingga kita dapat menjadi bagian dari keluarga Allah dan mengalami kasihNya yang begitu dalam bagi kita (Yohanes 3:16). Melalui hubungan kita denganNya, kebutuhan akan kasih ini terpenuhi sepenuhnya.

Bahkan, melalui keselamatan, Bapa kita juga memenuhi dua kebutuhan dasar lainnya. Kebutuhan akan teman dan kebutuhan akan jaminan keselamatan. Saat kita menerima pengampunan Tuhan, Roh Kudus datang untuk tinggal di dalam kita, menggenapi janji Yesus yang berkata bahwa Ia tidak akan pernah meninggalkan kita (Ibrani 13:5). Hubungan yang baru ini juga permanen sifatnya. Apa yang Yesus selesaikan di atas kayu salib diterima sepenuhnya oleh Allah sebagai pembayaran atas hutang dosa kita. Selain itu, Kristus sendiri berjanji bahwa tidak seorangpun yang akan pernah dapat mengambil kita dari tanganNya (Yohanes 10:28). Karena itu, kita dapat merasakan kedamaian karena mengetahui bahwa kita adalah anak-anak Allah selamanya. Itulah jaminan yang sejati.

Kebutuhan mendasar kita akan kasih, jaminan dan pertemanan dipuaskan dalam hubungan yang intim dengan Tuhan. Sudahkah Anda mempercayai Kristus sehingga Anda dapat masuk dalam keluarga Allah selamanya?

-Sentuhan Hati-

Filipi 4:19
4:19 Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: