Da Words of My Jesus


Nama Yesus | Matius 16:13-16
Oktober 8, 2009, 10:05 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

09 Oktober 2009, Jumat

Jika ada orang bertanya, “Siapakah Yesus?”, apakah Anda akan menjawab dengan menjelaskan adegan di palungan? Ataukah, dengan perkataan atau tindakan Yesus tertentu?

Kita perlu tahu bagaimana menjawabnya, karena pertanyaan ini sangat penting. Anda tahu, orang pada umumnya cukup bebas berbicara tentang Allah. Mereka bahkan bisa berbicara tentang malaikat kecil yang lucu, malaikat penjaga yang gagah perkasa, atau mukjizat yang supranatural.

Namun, lain halnya jika Anda berbicara tentang “Yesus”. Menyebut nama-Nya saja sudah bisa membuat galau dan tegang. Bagaimana mungkin nama-Nya menimbulkan kekecewaan, kebingungan dan kemarahan, sementara Tuhan sangat penuh kasih kepada semua orang?

Masalahnya, nama Yesus menuntut suatu keputusan. Jika Anda bergerak dari gagasan tentang “Allah” yang biasa-biasa saja ke tindakan penebusan Kristus yang spesifik dan mempertobatkan, orang akan mulai menjadi gelisah. Kematian Kristus bagi kita menuntut respon “menerima” atau “menolak” dari semua orang. Dengan mendengar nama-Nya, orang harus menghadapi Allah yang ada di surga dan Anak yang diutus-Nya. Dan itu membuat orang merasa tidak nyaman.

Ketika Yesus meminta Petrus menggambarkan tentang diri-Nya, rasul itu spontan menjawab, “Engkau adalah Kristus, Anak Allah yang hidup” (Matius 16:16). Tidak ada keraguan atau kebingungan sedikit pun. Petrus mengenal siapa Yesus dan ia tidak malu dengan jawabannya.

Apakah Anda begitu berani untuk menjawab pertanyaan penting ini? Sediakanlah waktu hari ini untuk merenungkan yang sudah dilakukan Yesus bagi Anda, dan mintalah keberanian dan ketetapan hati untuk memperkenalkan nama-Nya kepada dunia.

-Sentuhan Hati-

Matius 16:13-16
16:13 Setelah Yesus tiba di daerah Kaisarea Filipi, Ia bertanya kepada murid-murid-Nya: “Kata orang, siapakah Anak Manusia itu?”
16:14 Jawab mereka: “Ada yang mengatakan: Yohanes Pembaptis, ada juga yang mengatakan: Elia dan ada pula yang mengatakan: Yeremia atau salah seorang dari para nabi.”
16:15 Lalu Yesus bertanya kepada mereka: “Tetapi apa katamu, siapakah Aku ini?”
16:16 Maka jawab Simon Petrus: “Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!”

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: