Da Words of My Jesus


Berpakaian Perang | Efesus 6:10-18
Oktober 12, 2009, 11:25 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

12 Oktober 2009, Senin

Ketika Anda bangun pagi-pagi dan bersiap-siap untuk menghadapi hari Anda, Anda mungkin tidak terpikir tentang memasuki peperangan. Padahal musuh ada di sekeliling kita, siap menyerang pikiran dan hati kita dengan berbagai cobaan, masalah, gangguan emosional, dan sebagainya. Dan pada saat tertentu, kita bisa seperti sedang berada di garis depan pertempuran tanpa perlindungan.

Itulah saat kita sering salah mengerti. Anda tahu, kita jelas punya perlindungan. Tuhan sudah menyediakan perlengkapan senjata-Nya untuk kita menghadapi peperangan. Dia tidak pernah mengirim kita ke medan juang tanpa perlindungan; Dia sudah memberi kita pakaian perang yang tidak bisa ditembus oleh senjata musuh, baju zirah Allah.

Di Efesus 6:10-18, rasul Paulus sudah menyebutkan langkah demi langkah dalam kita menghadapi perjuangan sehari-hari. Sayangnya, banyak orang kristiani tidak begitu memperhatikan perintah itu. Kita mungkin berkata, “Yeah, ilustrasi yang bagus, tetapi kita tidak benar-benar harus mengenakannya bukan? Baju zirah itu hanya kiasan.”

Padahal, baju zirah itu nyata, senyata pakaian yang kita kenakan.

Saya menantang Anda untuk sungguh-sungguh mengenakan perlengkapan senjata rohani setiap hari selama seminggu mendatang. Kenakanlah satu senjata setiap kali: ketopong keselamatan, baju zirah keadilan, ikat pinggang kebenaran, kasut damai sejahtera, perisai iman, dan pedang roh. Kenakanlah sambil Anda merenungkan Efesus 6:10-18 setiap hari, dan lihatlah apa yang akan dilakukan Allah.

-Sentuhan Hati-
Efesus 6:10-18
6:10 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.
6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;
6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.
6:14 Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,
6:15 kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;
6:16 dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,
6:17 dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,
6:18 dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: