Da Words of My Jesus


Musuh Nyata | 1 Petrus 5:8-10
Oktober 13, 2009, 1:28 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

13 Oktober 2009, Selasa

Mari kita bermain-main sebentar. Bayangkan Anda adalah prajurit di zaman perang. Anda sudah melalui latihan dasar, memahami segenap perlengkapan senjata perang, menghafal semua strategi perang yang relevan, dan sedang maju ke medan juang.

Anda sudah membaca tentang perang itu di berita-berita. Rekan-rekan Anda juga sudah banyak yang dikirim ke medan laga. Dan sekarang Anda berada di garis depan; Anda menyaksikan ledakan dan kerusakan di sekeliling Anda. Tanpa ragu lagi Anda tahu, ada musuh yang hendak menghancurkan Anda.

Sekarang, bayangkan ada seorang rekan prajurit yang datang kepada Anda dan berkata, “Aku sungguh tidak percaya ada musuh di sana. Kukira ini hanya mitos, atau hanya ilustrasi tentang kejahatan. Ini tidak nyata.”

Alangkah menggelikan! Di tengah peperangan, dengan prajurit yang berguguran dan peluru yang terus berdesing, bagaimana mungkin seorang yang cerdas tidak dapat merasakan kehadiran musuh? Tidak masuk akal.

Namun ternyata, situasi ini benar-benar terjadi di gereja-gereja seluruh dunia. Sekalipun bukti peperangan dan berbagai serangan musuh begitu nyata, banyak orang kristiani masih tidak percaya pada eksistensi Iblis. Inilah kesalahan yang tragis.

Sobatku, ada musuh pribadi yang sangat nyata yang sedang menghadang Anda saat ini; mencari kesempatan untuk menghancurkan Anda habis-habisan. Jika Anda ingin bertumbuh dan mengalami kedewasaan dalam kehidupan kristiani, Anda harus menghadapi peperangan ini dengan serius.

Apakah Anda siap hari ini? Kenakanlah perlengkapan senjata rohani Anda dan ikutlah Tuhan ke medan juang.

-Sentuhan Hati-

1 Petrus 5:8-10
5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
5:9 Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.
5:10 Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: