Da Words of My Jesus


Berubah Menjadi Serupa Kristus | I Korintus 15:45-49
Oktober 15, 2009, 7:28 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

15 Oktober 2009, Kamis

Berubah menjadi seperti yang dikehendaki Allah itu tidak mudah (Efesus 4:31-32). Tetapi melalui pengorbanan Putra-Nya, Bapa sudah membebaskan kita dari perbudakan dosa. Merenungkan yang sudah dilakukan Yesus untuk menjamin keselamatan kita (Filipi 2:6-8), akan memotivasi kita untuk menaati kehendak-Nya.

Perubahan dimulai dari pikiran (Roma 12:2), karena cara berpikir kita memengaruhi tindakan kita. Sementara Roh Kudus menolong  kita mengenali dan mengubah sikap-sikap yang tidak benar, kita akan melihat perubahan pada perilaku kita. Dari cepat marah menjadi mudah mengampuni, karena mengingat kita juga sudah banyak diampuni. Dari suka mengkritik dan menggosip menjadi ingin berkata-kata yang positif dan membangun. Yang kita utamakan adalah mengikuti teladan Juruselamat.

Bapa surgawi sudah memberi kita Alkitab dan penyertaan Roh Kudus untuk memimpin kita. Dia juga melengkapi kita dengan saudara-saudari dalam Kristus untuk mendukung dan membimbing kita. Orang percaya yang dewasa dapat mendeteksi hal-hal yang merintangi pertumbuhan kita dan menunjukkan penyesuaian yang perlu kita lakukan. Mereka juga dapat mengenali karunia-karunia rohani dan bidang-bidang pelayanan yang mungkin kita abaikan. Saya sangat dipengaruhi oleh biografi orang-orang kudus seperti Oswald Chambers, Charles Spurgeon, dan DL. Moody.  Saya melihat kualitas hidup yang saya inginkan pada diri mereka. Karakter seperti itu lalu banyak menjadi pokok-pokok doa saya.

Menjadi serupa Yesus adalah proses seumur hidup. Mintalah Allah membuat Anda bekerja sama dengan-Nya dalam meningkatkan keserupaan dengan keluarga-Nya.

-Sentuhan Hati-

1 Korintus 15:45-49
15:45 Seperti ada tertulis: “Manusia pertama, Adam menjadi makhluk yang hidup”, tetapi Adam yang akhir menjadi roh yang menghidupkan.
15:46 Tetapi yang mula-mula datang bukanlah yang rohaniah, tetapi yang alamiah; kemudian barulah datang yang rohaniah.
15:47 Manusia pertama berasal dari debu tanah dan bersifat jasmani, manusia kedua berasal dari sorga.
15:48 Makhluk-makhluk alamiah sama dengan dia yang berasal dari debu tanah dan makhluk-makhluk sorgawi sama dengan Dia yang berasal dari sorga.
15:49 Sama seperti kita telah memakai rupa dari yang alamiah, demikian pula kita akan memakai rupa dari yang sorgawi.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: