Da Words of My Jesus


Hancur Hati: Suatu Proses | Roma 8:29-31
November 7, 2009, 10:19 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

07 November 2009, Sabtu

Tuhan melihat setiap orang percaya sebagai pribadi sebagaimana ia adanya saat ia berserah sepenuhnya kepada Yesus Kristus. Kemudian Ia merancangkan untuk menyelesaikan renovasi yang lengkap dengan mengubah keadaan orang itu menjadi serupa dengan gambar Allah. Kita dapat berkata bahwa Allah adalah “perancang interior” kita.

Satu langkah penting dalam pembentukan kembali itu mencakup tindakan membuang apapun yang tidak perlu, rusak atau ketinggalan zaman. Dalam kasus kita, yang harus dihilangkan adalah kehendak pribadi. Berdasarkan pengalaman, saya dapat katakan kepada Anda bahwa menjadi orang yang sedang diperbaiki itu tidak nyaman! Allah menjadikan kebiasaan, sikap dan bahkan hubungan kita sebagai target yang harus diperbaiki. Kemudian Ia memberikan tekanan untuk menarik perhatian kita. Tuhan memegang apa yang menarik perhatian hati kita dengan maksud membujuk kita untuk bertanya dengan rendah hati, “Apa lagi yang Engkau ingin aku serahkan kepadaMu?”

Menyelaraskan kehendak kita dengan kehendak Tuhan mengubahkan diri kita. Di tengah-tengah perubahan yang kita alami, rasa sakit dari apa yang Ia perbuat mungkin menyamarkan keindahan rancanganNya untuk sementara waktu. Namun tidak ada yang lebih baik bagi Tuhan selain pengikut yang berkomitmen dan taat apapun harganya. Tunduklah kepadaNya sehingga Ia dapat membentuk Anda menjadi seperti hamba yang Ia inginkan.

-Sentuhan Hati-

Roma 8:29-31
8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.
8:30 Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.
8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: