Da Words of My Jesus


Siapa Itu Yesus? | I Korintus 15:1-4
November 24, 2009, 7:19 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

24 November 2009, Selasa

Banyak orang mengenal nama “Yesus”, tapi sedikit orang yang sungguh-sungguh mengenal siapa Dia. Ini tragis karena pemahaman yang benar mengenai identitas dan misi Kristus berhubungan dengan takdir kekekalan setiap orang.

Bagaimana mungkin kita mengenal siapa Yesus Kristus itu dan apa yang Ia telah perbuat? Bapa telah memberikan sumber yang sangat terpercaya: Alkitab. Orang yang bijak akan menghabiskan waktu secara rutin untuk membaca Firman Tuhan demi memperoleh pengetahuan tentang sang Juruselamat dan membangun hubungan yang intim denganNya.

Alkitab memberi tahu kita bahwa Yesus adalah Allah:

  1. Kristus yang ada sebelum kelahiranNya sendiri – bahkan, sebelum masa dimulai. Nabi Mikha mengatakan tentang asal-usulnya (Mikha 5:2) dan Paulus menyebutNya sebagai sang Pencipta (Kolose 1:5-6).
  2. Yesus mengklaim bahwa ia setara dengan Allah yang tidak kelihatan dan merupakan refleksi sempurna dariNya (Yohanes 10:30; Yohanes 14:9).
  3. Sang Juruselamat melakukan mujizat – seperti membangkitkan orang mati – yang hanya mungkin terjadi oleh kuasa supernatural (Yohanes 11:43-44)
  4. Kristus menerima penyembahan dan mengampuni dosa. Kedua tindakan ini hanya pantas dilakukan oleh Tuhan (Matius 9:2-8; Yohanes 9:38).

Bayangkanlah Yesus datang ke dunia sebagai seorang bayi. Bayangkan kuasa yang ada di dalam palungan yang kecil itu – Allah yang maha kuasa sedang terbaring di dalam palungan yang terbuat dari pohon yang Ia ciptakan, di bawah bintang-bintang yang Ia tebarkan di langit!

Firman Tuhan menyatakan dengan jelas bahwa hanya ada satu jalan kepada hidup yang kekal: percaya kepada Yesus Kristus sebagai Juruselamat (Kisah Rasul 4:12). Pertimbangkanlah semua bukti dan kemudian buatlah keputusan yang bijak untuk mengikut Dia.

Sentuhan Hati

1 Korintus 15:1-4
15:1 Dan sekarang, saudara-saudara, aku mau mengingatkan kamu kepada Injil yang aku beritakan kepadamu dan yang kamu terima, dan yang di dalamnya kamu teguh berdiri.
15:2 Oleh Injil itu kamu diselamatkan, asal kamu teguh berpegang padanya, seperti yang telah kuberitakan kepadamu–kecuali kalau kamu telah sia-sia saja menjadi percaya.
15:3 Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci,
15:4 bahwa Ia telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci;

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: