Da Words of My Jesus


Pentingnya Alkitab | II Timotius 3:14-17
November 25, 2009, 10:55 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

25 November 2009, Rabu

Firman Tuhan tidak bisa dianggap sepele. Alkitab adalah sumber segala kebenaran tentang Tuhan dan tentang diri kita sendiri.

Satu tujuan utama Alkitab adalah untuk menuntun kita kepada keselamatan. Tanpa Alkitab, kita tidak akan pernah mengetahui bahwa kita memiliki masalah rohani yang memisahkan kita dari Tuhan: kita telah berdosa sejak dilahirkan (Roma 3:23) dan tidak memiliki cara untuk menyelamatkan diri kita sendiri. Bapa ingin kita mengetahui bahwa Yesus mati untuk menyelamatkan kita, dan bila kita menerima pengorbananNya sebagai penebusan atas utang dosa kita, kita akan diampuni. Firman Tuhan juga dengan jelas menyatakan bahwa Allah rindu untuk menjadikan kita sebagai anggota keluargaNya sehingga kita dapat hidup bersamaNya selamanya. Iman di dalam Kristus – bukan dengan perbuatan baik – adalah satu-satunya jalan keselamatan dan hidup kekal (Yohanes 14:6; Efesus 2:7-8). Setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus akan diselamatkan (Kisah Rasul 16:31).

Maksud lainnya dari Alkitab ialah untuk memberikan petunjuk bagaimana seharusnya kita hidup. Hidup yang saleh ditandai dengan penyerahan diri kepada kendali Tuhan, tunduk kepada rancanganNya dan mengikuti pimpinan Roh Kudus setiap hari (Galatia 2:20). Firman Tuhan juga menyingkapkan standar sang Pencipta untuk menjalani hidup – yaitu tingkah laku yang berkenan dan yang tidak berkenan.

Bila Anda tulus ingin mengenal Bapa lebih baik dan menyenangkan Dia, lewatkan waktu dengan membaca FirmanNya. Anda akan mengalami sukacita dari hubungan pribadi dengan Tuhan dan juga kuasa untuk mempengaruhi dunia kita demi Dia. Sudahkah Anda menerima karunia keselamatanNya? Bila ya, bagaimanakah Ia menunjukkan kuasaNya yang membawa transformasi di dalam hidup Anda?

-Sentuhan Hati-

2 Timotius 3:14-17
3:14 Tetapi hendaklah engkau tetap berpegang pada kebenaran yang telah engkau terima dan engkau yakini, dengan selalu mengingat orang yang telah mengajarkannya kepadamu.
3:15 Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.
3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.
3:17 Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: