Da Words of My Jesus


– Yesus – Inti Rencana Allah | Lukas 2:6-11
Desember 2, 2009, 12:14 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

01 Desember 2009, Selasa

Silsilah Yesus tampaknya bukan bacaan yang menarik, tetapi garis keturunan itu penting (Matius 1:1-17; Lukas 3:23-28). Alkitab mencatat pohon keluarga itu untuk menunjukkan pekerjaan tangan Allah di sepanjang sejarah. Segala sesuatu dari Eden, Betlehem, Golgota dan seterusnya dirancang oleh-Nya. Di taman Eden, ketidaktaatan membawa dosa masuk ke dalam dunia, dan merusak keadaan manusia. Allah lalu memberi solusi langsung dan juga jangka panjang. Dia langsung menyembelih binatang agar kulitnya dapat menutupi ketelanjangan Adam dan Hawa. Dan, Dia terus bekerja dalam berbagai peristiwa yang mengarah pada kedatangan Putra-Nya, sebagai Domba Allah yang dikorbankan.

Sebagai bagian dari rencana-Nya, Bapa surgawi berjanji akan memberkati umat manusia melalui keturunan Abraham (Kejadian 26:4), bangsa yang dikhususkan untuk melayani Dia. Sekalipun melalui masa-masa perbudakan, pengembaraan, dan pembuangan, bangsa Israel bertumbuh menjadi komunitas terkemuka dengan kepercayaan radikal kepada Allah yang Esa.

Kemudian, bahasa yang dipakai Penguasa Makedonia (Yunani) menjadi bahasa umum.  Dan, berkat usaha-usaha penerjemahan, bangsa Yahudi yang sudah lama terpisah dari tanah airnya itu, sekali lagi menemukan akses ke dalam Kitab Suci. Pada perkembangan lain, bangsa Roma membangun jalan raya sepanjang 50 ribu mil, yang memudahkan penyebaran Injil ke seluruh dunia.

Kelahiran Yesus bukanlah suatu kebetulan. Kehidupan nenek moyang-Nya sudah dirajut dalam rencana penebusan Allah, yang mencapai puncaknya pada kemenangan Yesus atas maut. Allah memakai berbagai peristiwa yang baik maupun buruk, untuk membuat situasi sempurna yang berdampak luas.

-Sentuhan Hati-

Lukas 2:6-11
2:6 Ketika mereka di situ tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin,
2:7 dan ia melahirkan seorang anak laki-laki, anaknya yang sulung, lalu dibungkusnya dengan lampin dan dibaringkannya di dalam palungan, karena tidak ada tempat bagi mereka di rumah penginapan.
2:8 Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam.
2:9 Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan.
2:10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa:
2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

2 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Thanks sudah mampir and drop comment, serta semangatnya

Sorry,
Hyperlink-nya saya edit di kedua komentar rekan Penuai.
Karena buat saya pribadi, saya harus mempelajari yang rekan Penuai post di blog anda sebelum dapat saya tampilkan di blog saya.

Semoga dimaklumi

Tuhan Yesus memberkati

Komentar oleh ryuhanawa

keep fighting bro…

-edited-

Komentar oleh penuai




Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: