Da Words of My Jesus


Berita Revolusioner | Kisah Para Rasul 2:38-47
Desember 9, 2009, 11:15 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

09 Desember 2009, Rabu

Allah membangkitkan Dia (Yesus),” kata Petrus dalam khotbah pertamanya (Kisah Para Rasul 2:24). Bayangkan pernyataan revolusioner itu. Orang banyak yang berkumpul itu sudah tahu tentang Tuhan dan mujizat-mujizat yang dibuat-Nya. Sebagian bahkan pernah ikut berteriak, “Salibkan Dia!” (Matius 27:22). Tetapi  sekarang, seorang murid-Nya sendiri berkata, bahwa Kristus tidak mungkin terus dikuasai oleh maut.

Cerita murid-murid sebelumnya tentang kebangkitan Yesus, hanya dianggap sebagai isapan jempol orang-orang yang putus asa. Tetapi Pentakosta adalah hari yang baru. Orang banyak itu menyaksikan suatu peristiwa yang bersejarah ketika setiap orang mendengar berita injil itu disampaikan dalam bahasa mereka masing-masing (Kisah Rasul 2:11-12). Allah melawat umat-Nya dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Revolusi yang digerakkan oleh Roh Kudus pada hari itu, tersebar ke seluruh dunia dan sampai ke zaman modern; mengubah banyak budaya maupun kehidupan pribadi. Kebangunan rohani itu dimulai dengan 3000 jiwa yang merasakan penyesalan mendalam ketika mendengar berita kematian Mesias. Orang-orang percaya baru itu lalu memberi diri mereka dibaptis – sebagai “pernyataan” terbuka bahwa Yesus adalah Juru Selamat yang sudah mati bagi dosa-dosa mereka, bangkit, naik ke surga dan duduk di sebelah kanan Allah. Pertobatan mereka juga menimbulkan perubahan dalam komunitas mereka, karena mereka menghidupi berita injil dengan belas kasihan dan kasih.

Revolusi terus berlanjut. Semua orang yang terbuka pada Injil akan menerimanya dalam bahasa yang mereka pahami. Apakah Anda orang yang berubah karena sudah mendengar bahwa Yesus hidup? Jika belum, sekaranglah saatnya untuk membiarkan kebenaran ini mengubah Anda.

-Sentuhan Hati-

Kisah Para Rasul 2:38-47
2:38 Jawab Petrus kepada mereka: “Bertobatlah dan hendaklah kamu masing-masing memberi dirimu dibaptis dalam nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosamu, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus.
2:39 Sebab bagi kamulah janji itu dan bagi anak-anakmu dan bagi orang yang masih jauh, yaitu sebanyak yang akan dipanggil oleh Tuhan Allah kita.”
2:40 Dan dengan banyak perkataan lain lagi ia memberi suatu kesaksian yang sungguh-sungguh dan ia mengecam dan menasihati mereka, katanya: “Berilah dirimu diselamatkan dari angkatan yang jahat ini.”
2:41 Orang-orang yang menerima perkataannya itu memberi diri dibaptis dan pada hari itu jumlah mereka bertambah kira-kira tiga ribu jiwa.
2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.
2:43 Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda.
2:44 Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama,
2:45 dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.
2:46 Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,
2:47 sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: