Da Words of My Jesus


09.12.2009 | Christine’s Dew – Lupa Rohani
Desember 10, 2009, 11:26 pm
Filed under: Christine's Dew, Moment of Peace | Tag: ,

Pesan dari Christine hari ini:

“Kekuatan telah Allah berikan dalam hidup Anda. Ketika kondisi buruk terjadi, maukah Anda menggunakan apa yg sudah Allah berikan?”

Lukas 9:1
9:1 Maka Yesus memanggil kedua belas murid-Nya, lalu memberikan tenaga dan kuasa kepada mereka untuk menguasai setan-setan dan untuk menyembuhkan penyakit-penyakit.

Ayat di atas mengawali akan perjalanan murid-murid Yesus, sebelum mereka berjalan sendiri menginjil dan menyatakan kuasa Tuhan melalui diri mereka masing-masing.

Kita saat ini adalah juga murid-murid Yesus. Selama ini kita belajar melalui firman yang kita dengar di setiap ibadah yang kita hadiri. Kita belajar melalui sesi Pendalaman Alkitab dan terkadang kita membeli buku-buku yang ditulis oleh penulis Rohani yang terkenal.

Sejak kita terima keselamatan itu, sejak kita mau bertobat dan ikut Yesus; selain status kita dirubah dari hamba menjadi anak Allah. Kita juga menerima gelar sebagai murid-murid Yesus. Karena ajaran Yesuslah yang kita pelajari dan praktekkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan kita akan terus melakukan itu hingga Tuhan Yesus sendiri datang untuk menjemput kita.

Hingga saat itu tiba, kita sebagai murid punya kewajiban yaitu untuk menginjili dan menyatakan kuasa Allah. Kita mungkin sudah terbiasa bersaksi kepada orang-orang di sekeliling kita. Bahkan sebagian dari kita sudah terbiasa untuk bersaksi dan menginjil kepada orang-orang yang baru saja mereka kenal; yang mana tentunya saya percaya, orang-orang tersebut digerakkan Tuhan untuk bertemu dengan kita. Kita semua yang sudah diberikan kuasa oleh Tuhan sendiri.

Akan tetapi, bila masalah itu menimpa diri kita sendiri atau datang dari orang yang sangat dekat dengan kita – terkadang kita menjadi lupa akan doa yang selama ini kita panjatkan bagi rekan kita, sahabat kita, saudara seiman kita. Kita lupa bahwa kita sebenarnya memiliki kuasa yang sudah Allah berikan, untuk membereskan masalah itu sendiri.

Kita lupa bahwa sesungguhnya, doa yang kita panjatkan saat kita bersyafaat untuk orang lain sama kuasanya dengan doa yang kita panjatkan untuk pergumulan kita. Di saat kita lupa akan kuasa Tuhan di dalam diri kita, saat itulah kita jadi jauh dari persekutuan dan jauh dari Tuhan.

Kiranya renungan hari ini mengingatkan saya dan teman-teman sekalian. Bangkitlah dan ingatlah kuasa Tuhan yang ada pada diri kita semua. Janganlah sampai kita kalah dalam pertarungan melawan si iblis dan dunia yang berusaha menelan kita.

Bangkitlah dan nyatakan kuasa Tuhan melalui kita. Selamatkan mereka yang butuh uluran kasih kita dan hendaklah kita semua tetap setia.

Tuhan Yesus memberkati

RF


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: