Da Words of My Jesus


Cara Allah Memberi | II Korintus 9:6-8
Desember 14, 2009, 1:07 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

14 Desember 2009, Senin

Bapa surgawi kita tahu berapa pemasukan kita, dan bagaimana kita harus mengelolanya. Dia mau kita menunjukkan sikap hati tertentu dalam memberi. Sikap ini meliputi iman, belas kasihan dan murah hati.

Kita perlu iman untuk memberi, sementara kebutuhan-kebutuhan kita sendiri belum tercukupi. Orang Makedonia di Filipi sedang dalam keadaan yang sangat miskin, tetapi mereka tetap ingin memberi. Tindakan mereka menunjukkan iman mereka yang besar akan pemeliharaan Allah.

Belas kasihan juga penting. Sikap hati seperti ini peduli pada orang lain, dan ingin memberkati. Jemaat di Filipi mengetahui keadaan Paulus dan ingin sekali membantu (Filipi 4:16). Tuhan senang jika kita saling mengasihi dan saling berbagi dari apa yang kita miliki.

Orang percaya Makedonia juga murah hati. Meskipun mereka sendiri sangat berkekurangan, mereka tetap menuntut hak mereka untuk ikut berpartisipasi dalam pengumpulan dana bagi jemaat Yerusalem.

Renungkanlah betapa besarnya berkat yang kita peroleh dari kemurahan hati Bapa surgawi. Dia mengaruniakan Anak-Nya, Yesus, untuk menebus dosa kita dan mati menggantikan kita. Dia mengadopsi kita ke dalam keluarga-Nya, menjadikan kita ahli waris-Nya bersama Kristus, dan menyediakan rumah kekal kita di surga. Di dalam kehidupan sekarang ini, Roh Kudus-Nya memberikan semua yang kita butuhkan untuk hidup dan kesalehan (II Petrus 1:3). Sementara kita melakukan berbagai persiapan Natal, marilah kita bermurah hati kepada orang lain, sebagaimana Allah sudah bermurah hati kepada kita.

Jika kita meneliti prinsip-prinsip Alkitab tentang pengelolaan uang, Roh Kudus Allah akan menolong kita mempraktikkannya. Ketaatan pada Firman Tuhan akan mendatangkan berkat rohani (Lukas 6:38).

-Sentuhan Hati-

2 Korintus 9:6-8
9:6 Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
9:7 Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.
9:8 Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: