Da Words of My Jesus


Akibat Tidak Mengampuni | Ibrani 12:14-15
Desember 15, 2009, 5:44 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

15 Desember 2009, Selasa

Kitab Suci menekankan pentingnya mengampuni orang yang bersalah kepada kita. Meskipun mungkin rasanya wajar  jika kita menjauhi orang-orang yang menyakiti kita, tidak mau mengampuni menimbulkan akibat yang jauh lebih buruk daripada penderitaan karena disakiti.

 Tidak mau mengampuni …”
Mengancam interaksi keluarga. Pernahkah Anda mencoba mempertahankan relasi dengan orang yang penuh kepahitan? Anda tidak bisa melakukannya karena orang itu hanya dipenuhi perasaan-perasaan tidak sehat tentang orang lain. Lagipula, tidak mudah menghabiskan waktu bersama orang yang dikuasai kepahitan, karena orang semacam itu benar-benar tidak menyenangkan.

Mengganggu kehidupan doa. Tidak mengampuni adalah dosa, dan dosa yang tidak diakui membuat relasi Anda dengan Allah ‘statis’. Kita harus mengampuni dulu sebelum berdoa atau memberi persembahan (Matius 5:23-24).

Merusak kesaksian pribadi. Hal yang utama dari kesaksian kita adalah keselamatan, yang berpusat di sekitar kebenaran bahwa Tuhan sudah mengampuni segala dosa kita. Bagaimana kita bisa menekankan hal ini, jika pendengar kita tidak melihat sedikit pun tanda pengampunan itu pada diri kita?

Menghambat pertumbuhan rohani. Allah tidak akan memberkati tindakan dosa. Jadi, jika Anda hidup berkubang dalam sikap tidak mengampuni, Anda tidak dapat mengharapkan-Nya mencurahkan berkat. Dengan berkanjang dalam ketidaktaatan, Anda menghancurkan hubungan intim Anda dengan Tuhan, dan membuat diri Anda berada dalam keadaan lemah dan berbahaya.

Adakah seseorang yang perlu Anda ampuni saat ini? Jangan biarkan satu malam berlalu lagi tanpa mengampuninya. Yang dipertaruhkan di sini lebih fatal dari yang mungkin Anda sadari.

-Sentuhan Hati-

Ibrani 12:14-15
12:14 Berusahalah hidup damai dengan semua orang dan kejarlah kekudusan, sebab tanpa kekudusan tidak seorangpun akan melihat Tuhan.
12:15 Jagalah supaya jangan ada seorangpun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: