Da Words of My Jesus


Imanuel – Kristus Di Dalam Kita | Yohanes 14:16-20
Desember 23, 2009, 5:36 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

23 Desember 2009, Rabu 

        Ketika Yesus Kristus dilahirkan, Allah dalam rupa manusia tinggal di antara manusia. Mesias yang sudah lama dinanti-nantikan, sudah datang ke dalam dunia. Imanuel sudah tiba.

      Berita ini pertama-tama disampaikan kepada para gembala, yang langsung bergegas menjumpai Allah yang sudah menjadi manusia ini. Dari situ, mereka menyebarkan berita tentang Juru Selamat yang sudah lahir  itu (Lukas 2:20). Hari yang sungguh bersejarah! Allah sudah mengutus Putra-Nya ke dunia untuk tinggal di antara manusia.

      Selama 30 tahun, Yesus hidup sebagaimana manusia biasa – sampai Bapa menentukan, sudah tiba saatnya untuk Dia mulai bekerja. Maka, selama 3 tahun, Yesus melayani di antara orang Yahudi maupun non-Yahudi, mengajar dan berkhotbah kepada siapa saja yang mau  mendengar-Nya. Akhirnya, pesan dan diri-Nya ditolak; Dia bahkan disalibkan, mati dan dikuburkan. Sepertinya Imanuel sudah tiada.

    Namun, kebangkitan membuktikan bahwa anggapan itu salah. Dan pada hari Pentakosta, Roh Kudus diberikan kepada semua orang percaya (Kisah Rasul 2:1,4) seperti yang dijanjikan Yesus. Kini Roh Tuhan tinggal di dalam mereka selama-lamanya, memimpin mereka dalam seluruh kebenaran dan menuntun langkah mereka. Janji  ini tidak hanya untuk para murid, tetapi juga untuk semua orang yang memilih percaya kepada Yesus.

      Jika Anda mengakui bahwa Anda orang berdosa, dan menerima penebusan Kristus atas hukuman dosa Anda, Roh Kudus akan tinggal di dalam Anda. Melalui-Nya, Anda memiliki hubungan yang intim dengan Allah. Ambillah waktu untuk merenungkan misteri ilahi Kristus di dalam Anda. Biarkan pemahaman akan kehadiran-Nya yang tetap, mengubah kesepian menjadi kelegaan, ketakutan menjadi iman dan kelemahan menjadi kekuatan.

-Sentuhan Hati-

Yohanes 14:16-20
14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
14:18 Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.
14:19 Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun akan hidup.
14:20 Pada waktu itulah kamu akan tahu, bahwa Aku di dalam Bapa-Ku dan kamu di dalam Aku dan Aku di dalam kamu.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: