Da Words of My Jesus


Doa Yang Dijawab | Matius 7:7-11
Januari 1, 2010, 7:06 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

01 Januari 2010, Jumat

 Dalam FirmanNya, Bapa mengatakan kepada kita untuk senantiasa berdoa (I Tesalonika 5:17). Dan Ia berjanji bahwa ketika kita meminta, kita akan menerimanya (Lukas 11:9). Akan tetapi, seberapa sering kesunyian tampaknya menjadi jawaban dari permohonan doa kita?

 Tuhan tidak akan berkata kepada kita untuk berdoa bila Ia tidak akan meresponnya. Malah, Ia menyatakan, bapa manapun yang mengasihi anak-anaknya akan memberikan apa yang mereka perlukan dan apa yang baik bagi mereka (ayat 11-13). Sebagai Bapa surgawi kita, Ia akan menyediakan lebih banyak lagi. Namun bila kita ingin Tuhan meresponi doa, kita harus memenuhi 3 syarat penting.

 Pertama, kita harus memiliki hubungan yang benar dengan Yesus Kristus dengan mempercayaiNya sebagai Juruselamat kita. Namun beberapa orang memilih untuk hidup tidak saleh bahkan setelah menerima keselamatan. Firman Tuhan menyatakan, “Seandainya ada niat jahat dalam hatiku, tentulah Tuhan tidak mau mendengar” (Mazmur 66 : 8). Ini bukan berarti kita tidak pernah boleh membuat kesalahan – Tuhan mengerti kelemahan kita. Namun kita harus bertobat dari segala dosa yang kita tahu dan menghindari untuk melakukannya lagi.

 Kedua, kita harus membuat permohonan yang benar. I Yohanes 5:14 mengingatkan kita untuk meminta seturut dengan kehendak Tuhan. Dengan kata lain, kita dapat mengatakan apa yang menjadi keinginan kita selagi menaruh pengharapan kita di dalam Dia. Sesuai dengan berjalannya waktu, keinginan-keinginan tertentu akan kehilangan daya tariknya atau memberikan teguran kepada hati kita.

 Ketiga, kita harus berdoa secara spesifik dan dengan penuh keyakinan. Bila kita memiliki permohonan yang selaras dengan kehendakNya, kita dapat merasa yakin bahwa Ia akan menjawabnya.

 Saat Anda berdoa, mintalah Dia menunjukkan sesuatu yang mungkin menghalangi jawaban doa dariNya.

-Sentuhan Hati-

Matius 7:7-11
7:7 Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
7:8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.
7:9 Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti,
7:10 atau memberi ular, jika ia meminta ikan?
7:11 Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: