Da Words of My Jesus


Tuhan Kita Yang Penuh Kasih Karunia | Efesus 2:4-5
Januari 9, 2010, 5:34 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

09 Januari 2010, Sabtu

Kasih karunia adalah kemurahan dan kasih Tuhan yang ditunjukkan kepada manusia. Kita tidak dapat menggapainya atau merasa cukup baik untuk pantas mendapatkannya. Untuk sungguh-sungguh menghargai kasih karuniaNya, kita perlu memahami kebenaran-kebenaran tertentu tentang Dia dan diri kita.

Pertama, Tuhan itu sungguh-sungguh kudus, sehingga Ia tidak dapat mengijinkan dosa di dalam hadiratNya. Ketika Adam dan Hawa memilih untuk memakan buah dari pohon terlarang, hubungan intim mereka denganNya rusak. Oleh karena semua generasi sesudahnya mewarisi sifat dosa mereka, setiap orang lahir dengan suatu kecondongan untuk menjauh dari Tuhan.

Lalu, karakter Tuhan adalah adil. Sebagai akibatnya, Ia menuntut penebusan atas segala dosa. Hukuman yang Ia tuntut adalah kematian (Roma 6:23), bukan hanya secara fisik namun juga secara rohani melalui pemisahan kekal dariNya.

Yang terakhir, kita memiliki Tuhan yang penuh belas kasihan yang tidak memperlakukan kita sebagaimana yang patut kita terima karena tindakan kita, melainkan Ia memberikan kasih karuniaNya kepada kita. Ia membuat suatu rancangan yang akan menegaskan sifat kudusnya, yang memenuhi tuntutan keadilanNya, dan yang memampukan kita menjadi anggota keluargaNya; Ia mengutus AnakNya untuk menggenapi keselamatan kita. Lahir sebagai seorang manusia, Yesus menjalani kehidupan yang sempurna dan yang menggenapi Hukum Allah. Hanya Ia yang layak sebagai pribadi yang dapat memuaskan keadilan Tuhan. Kristus mengambil alih tempat kita, menanggung dosa-dosa kita, dan mengalami murka Allah atas pemberontakan kita – semuanya terjadi supaya kita dapat diperdamaikan dengan Bapa.

Allah menyediakan keselamatan bagi kita ini sewaktu kita masih berdosa (Roma 5:8). Pernahkah Anda menyadari keberadaan Anda yang berdosa dan menerima pengampunanNya melalui iman kepada Yesus? Jika ya, apakah Anda menyatakan syukur atas kasih karuniaNya?

-Sentuhan Hati-

Efesus 2:4-5
2:4 Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita,
2:5 telah menghidupkan kita bersama-sama dengan Kristus, sekalipun kita telah mati oleh kesalahan-kesalahan kita–oleh kasih karunia kamu diselamatkan–

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: