Da Words of My Jesus


Keyakinan Untuk Menghadapi Pencobaan | Yohanes 14:1-15
Maret 4, 2010, 5:25 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

04 Maret 2010, Kamis

Ada banyak orang yang menghindari konflik. Tetapi sebagai orang Kristen, sudah dipastikan kita akan mengalami masalah dan penganiayaan. Khususnya bila kita memberitakan bahwa Yesus adalah Tuhan (Yohanes 16:33; II Timotius 3:12).

Sifat paling mendasar dari Injil memang memisahkan orang. Salah satu sumber ketegangannya adalah keeksklusifan beberapa klaim Alkitab. Contohnya, banyak orang menjadi marah oleh Yohanes 14:6 karena Yesus menyatakan bahwa Dialah satu-satunya jalan kepada Bapa. Dalam ayat yang sama dinyatakan bahwa Kristus pun adalah “kebenaran dan hidup”.

Saat kita menghadapi kesulitan demi memuliakan Kristus, kita tidak perlu takut. Ada tiga alasan kenapa kita sebagai anak-anak Bapa surgawi, harus memiliki keyakinan pada saat menghadapi kesukaran. Pertama, kita tahu bahwa Yesus menghadapi pencobaan seperti halnya kita, dan Ia beserta kita dalam segala kesulitan kita. Kedua, Alkitab memberitahu kita bahwa ketika kita berjalan sejalan denganNya, Ia hanya akan mengijinkan tantangan-tantangan yang akan menguatkan, mendewasakan dan memperlengkapi kita. Dengan cara demikian, kita dapat membantu orang lain yang juga bergumul dengan masalah yang sama. Ketiga, kita memiliki jaminan bahwa Ia akan menyediakan segala sesuatu yang kita perlukan – dan dengan pertolongan Tuhan, pencobaan ini tidak akan melebihi yang kita dapat tanggung.

Apakah Anda merasa nyaman untuk memberitakan tentang Yesus kepada orang lain dan menjelaskan mengapa Anda percaya kepadanya? Lewatkan waktu untuk memikirkan tentang bagaimana mengekspresikan betapa pentingnya Sang Juruselamat dalam hidup Anda. Dengan demikian, Anda akan siap untuk menceritakan tentang iman Anda dengan penuh keyakinan. Kemudian, berdoalah meminta kekuatan, keberanian, … dan kesempatan.

-Sentuhan Hati-

Yohanes 14:1-15
14:1 Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.
14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.
14:4 Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ.”
14:5 Kata Tomas kepada-Nya: “Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?”
14:6 Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.
14:7 Sekiranya kamu mengenal Aku, pasti kamu juga mengenal Bapa-Ku. Sekarang ini kamu mengenal Dia dan kamu telah melihat Dia.”
14:8 Kata Filipus kepada-Nya: “Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami, itu sudah cukup bagi kami.”
14:9 Kata Yesus kepadanya: “Telah sekian lama Aku bersama-sama kamu, Filipus, namun engkau tidak mengenal Aku? Barangsiapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa; bagaimana engkau berkata: Tunjukkanlah Bapa itu kepada kami.
14:10 Tidak percayakah engkau, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku? Apa yang Aku katakan kepadamu, tidak Aku katakan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang diam di dalam Aku, Dialah yang melakukan pekerjaan-Nya.
14:11 Percayalah kepada-Ku, bahwa Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku; atau setidak-tidaknya, percayalah karena pekerjaan-pekerjaan itu sendiri.
14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”
14:15 Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: