Da Words of My Jesus


Kasih Karunia Tuhan | II Korintus 12:6-10
Maret 8, 2010, 7:11 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

08 Maret 2010, Senin

Menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda tidak menjamin bahwa Anda tidak akan menderita dalam hidup ini. Dunia ini adalah tempat yang penuh dengan dosa, dan orang Kristen tidak terbebas dari kesukaran.

Bila Anda telah menjadi orang percaya untuk waktu yang lama, maka Anda tahu bahwa Tuhan tidak selalu menyelamatkan kita dari situasi yang menyakitkan. Itulah mengapa kita membutuhkan kasih karunia Tuhan. Kasih karuniaNya menopang dan menguatkan kita. Bila kita berjalan dalam kuasanya, Anda dan saya dapat menghadapi segala sesuatu dalam hidup ini dengan penuh keyakinan dan rasa aman.

Perjanjian Baru menggambarkan kehidupan rasul Paulus dimana ia dipenjara, dipukuli, dicambuk, dirajam, mengalami kapal karam dan dianiaya. Terkadang ia tidak memiliki makanan, air minum dan tempat tinggal (II Korintus 11:23-28). Ia pun memiliki “duri dalam daging” (II Korintus 12:7). Beberapa ahli teologia berspekulasi bahwa duri ini bisa jadi penganiayaan yang terus-menerus, godaan tertentu, penyakit atau sesuatu yang lain. Akan tetapi, rasul Paulus mengetahui bahwa kuasa Tuhan akan sangat besar saat ia lemah. Hal yang sama juga berlaku pada Anda. Sebagai orang percaya, Anda dapat belajar untuk bersandar pada Roh Kudus.

Ketika kesulitan menerpa, akui ketidakberdayaan Anda, berserulah kepadaNya dan ijinkan Dia untuk menopang Anda melewati kesulitan itu. Betapapun sulitnya keadaan Anda, Bapa surgawi sangat peduli pada Anda. Ia berjanji untuk mengambil penderitaan Anda dan menghasilkan sesuatu yang baik darinya. Bila Anda memiliki hubungan yang erat dengan Tuhan, Anda akan mampu mengatasi tantangan hidup ini dengan damai sejahtera dan sukacita yang ajaib. Itulah kuasa dari kasih karuniaNya.

-Sentuhan Hati-

2 Korintus 12:6-10
12:6 Sebab sekiranya aku hendak bermegah juga, aku bukan orang bodoh lagi, karena aku mengatakan kebenaran. Tetapi aku menahan diriku, supaya jangan ada orang yang menghitungkan kepadaku lebih dari pada yang mereka lihat padaku atau yang mereka dengar dari padaku.
12:7 Dan supaya aku jangan meninggikan diri karena penyataan-penyataan yang luar biasa itu, maka aku diberi suatu duri di dalam dagingku, yaitu seorang utusan Iblis untuk menggocoh aku, supaya aku jangan meninggikan diri.
12:8 Tentang hal itu aku sudah tiga kali berseru kepada Tuhan, supaya utusan Iblis itu mundur dari padaku.
12:9 Tetapi jawab Tuhan kepadaku: “Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.
12:10 Karena itu aku senang dan rela di dalam kelemahan, di dalam siksaan, di dalam kesukaran, di dalam penganiayaan dan kesesakan oleh karena Kristus. Sebab jika aku lemah, maka aku kuat.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: