Da Words of My Jesus


Kunci Memperoleh Berkat Finansial | Maleakhi 3:7-12
Maret 9, 2010, 11:02 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

09 Maret 2010, Selasa

Kita semua dapat memakai penasehat keuangan pribadi untuk menolong kita melewati krisis ekonomi pada masa sekarang ini. Dan menurut nabi Maleakhi, kita memiliki seorang penasihat – Allah yang Maha Kuasa. Ia memiliki suatu rancangan yang bekerja untuk keamanan keuangan kita.

Prinsip sederhana dari Keluaran 23:19 merupakan kunciNya untuk memperoleh berkat finansial: “Yang terbaik dari buah bungaran hasil tanahmu haruslah kaubawa ke dalam rumah TUHAN, Allahmu”. Saat mempersembahkan penghasilan pertama kita, kita mengakui bahwa Tuhan adalah sumber dari segala sesuatu dan kita bergantung sepenuhnya kepadaNya. Orang percaya dalam Perjanjian Lama diminta untuk menyisihkan perpuluhan – sepuluh persen – dari segala yang Tuhan telah berikan dengan kemurahan hati. Maleakhi menyatakan bahwa menyimpan bagian Tuhan untuk diri sendiri sama saja dengan merampok yang Mahakuasa dari apa yang sesungguhnya menjadi milikNya (Maleakhi 3:8).

Tuhan tidak memerlukan uang kita, tetapi Ia tahu bahwa kita harus memberi. Melakukan hal ini dengan kemurahan dan kesediaan hati memperlihatkan karakter Kristus di dalam kehidupan kita. Ingatlah, Yesus adalah seorang pemberi yang memberikan hidupNya demi keselamatan kita.

Kemurahan hati merupakan cara untuk memuliakan dan menyembah Tuhan. Jika ungkapan penyembahan kita hanya berasal dari mulut saja, kita kehilangan kesempatan untuk mendemonstrasikan kasih dan ungkapan syukur kita untuk segala yang Tuhan telah berikan kepada kita.  Anda tidak akan pernah dapat memberi terlalu banyak kepada Bapa surgawi. Saat Anda mempersembahkan bagian pertama dari pendapatan Anda kepadaNya dalam ketaatan, Anda akan mendapati bahwa Ia setia akan FirmanNya: Ia akan membukakan tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat sampai berkelimpahan (ayat 10). Dalam kenyataannya, menyimpan harta memiliki resiko finansial yang lebih besar daripada memberi.

-Sentuhan Hati-

Maleakhi 3:7-12
3:7 Sejak zaman nenek moyangmu kamu telah menyimpang dari ketetapan-Ku dan tidak memeliharanya. Kembalilah kepada-Ku, maka Aku akan kembali kepadamu, firman TUHAN semesta alam. Tetapi kamu berkata: “Dengan cara bagaimanakah kami harus kembali?”
3:8 Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: “Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?” Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!
3:9 Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa!
3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.
3:11 Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.
3:12 Maka segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia, sebab kamu ini akan menjadi negeri kesukaan, firman TUHAN semesta alam.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: