Da Words of My Jesus


Alasan Untuk Mempercayai Alkitab | I Petrus 1:22-23
Maret 23, 2010, 11:45 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

23 Maret 2010, Selasa

Firman Tuhan dimaksudkan untuk memiliki pengaruh positif dalam percakapan, tingkah laku dan karakter kita. Karena itu, kita harus percaya dengan keakuratan dan supremasi Alkitab. Mari kita melihat tiga alasan untuk mempercayai Firman Tuhan.

Yesus mempercayai Firman Tuhan. Juruselamat kita menegaskan keabsahan Perjanjian Lama dengan cara menggunakannya. Ia mengutip nubuat Yesaya untuk menyingkapkan kesalahan dalam kesalehan orang Farisi (Markus 7:6-13). Setelah kebangkitanNya, Ia menjelaskan bahwa Musa dan para nabi telah berkata-kata tentang Dia (Lukas 24:27). Yang terakhir, dalam Yohanes 14:26, Kristus menjanjikan para murid bahwa Roh Kudus akan menerangi pikiran mereka dan mengingatkan mereka – hal ini menjamin keakuratan Perjanjian Baru.

Firman Tuhan tidak ada habisnya. Seperti sumur yang tidak pernah kering, Alkitab memberikan rasa air hidup yang segar setiap kali kita membukanya. Mereka yang telah mendedikasikan hidup mereka untuk mempelajari kitab yang luar biasa ini mengakui bahwa mereka hanya mempelajari permukaannya saja. Secara pribadi, saya tidak dapat menghitung berapa kali suatu Firman yang begitu saya kenal tiba-tiba memberikan wawasan yang baru.

Firman Tuhan tidak dapat dihancurkan. Selama berabad-abad, berbagai macam pemerintahan dan pemimpin berusaha dalam kesia-siaan untuk menghancurkan Alkitab, atau setidaknya membatasi akses untuk membacanya. Namun demikian, kitab yang paling dibenci sepanjang sejarah ini – yang juga paling dicintai – tetap beredar dan memenangkan jiwa bagi Tuhan.

Alkitab adalah cara Tuhan untuk menyingkapkan diriNya kepada umat manusia. Melalui setiap halaman di dalamnya, kita belajar bagaimana caranya menyenangkan hatiNya dengan kehidupan dan pelayanan kita.

-Sentuhan Hati-

1 Petrus 1:22-23
1:22 Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu.
1:23 Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: