Da Words of My Jesus


Keyakinan Di Masa Sukar | Roma 8:28-39
Maret 29, 2010, 1:10 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

29 Maret 2010, Senin

Pernahkah Anda merasa bahwa tantangan silih berganti dalam hidup ini. Mungkin Anda termasuk diantara ribuan orang yang berjuang demi tempat tinggal, berjuang untuk menafkahi keluarga, atau berjuang agar tetap memiliki pekerjaan. Atau mungkin perjuangan Anda menyangkut kesehatan, pernikahan atau oleh anak yang memberontak. Apapun bentuknya, kesukaran itu pasti datang, cepat atau lambat. Namun janganlah kita kuatir menghadapinya. Firman Tuhan memberikan landasan kebenaran yang akan menolong kita menghadapi masa yang sukar dengan penuh keyakinan.

Mazmur 103:19 berkata, “TUHAN sudah menegakkan takhta-Nya di sorga dan kerajaan-Nya berkuasa atas segala sesuatu”. Artinya Tuhan mengendalikan situasi kita. Alkitab tidak pernah menjanjikan hidup yang nyaman. Sebaliknya, tujuan Bapa bagi kita adalah agar kita belajar bagaimana bergantung kepadaNya dan menjadi seperti Kristus (Roma 8:29). Kita bisa merasa yakin saat menghadapi kesulitan karena tidak ada sesuatupun yang terjadi pada anak-anak Tuhan kecuali IA mengijinkannya dan bila Tuhan mengijinkan kesukaran terjadi, Ia akan membuatnya untuk mendatangkan kebaikan bagi Anda.

Tuhan juga akan memenuhi kebutuhan kita. Filipi 4:19 berkata, “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus”. Perhatikan bahwa ayat ini tidak menjanjikan bahwa kita akan mendapatkan segala hal yang kita inginkan dari Tuhan. Bapa surgawi tahu apa yang harus diberikan kepada kita dan apa yang tidak.

Tuhan pun senantiasa beserta kita dan mengasihi kita dengan kasih yang kekal. Karena itu, janganlah takut bila tragedi atau kesulitan yang tidak kita harapkan terjadi, sebab kita dapat mengandalkan Dia senantiasa. Percayalah sepenuhnya kepada Tuhan dan Anda akan memiliki keyakinan dalam menghadapi apapun juga.

-Sentuhan Hati-

Roma 8:28-39
8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.
8:30 Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.
8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?
8:32 Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?
8:33 Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka?
8:34 Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?
8:35 Siapakah yang akan memisahkan kita dari kasih Kristus? Penindasan atau kesesakan atau penganiayaan, atau kelaparan atau ketelanjangan, atau bahaya, atau pedang?
8:36 Seperti ada tertulis: “Oleh karena Engkau kami ada dalam bahaya maut sepanjang hari, kami telah dianggap sebagai domba-domba sembelihan.”
8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.
8:38 Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang,
8:39 atau kuasa-kuasa, baik yang di atas, maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: