Da Words of My Jesus


Kitab Dari Segala Kitab | Kisah Para Rasul 17:10-12
April 16, 2010, 11:15 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

16 April 2010 ,Jumat

Alkitab merupakan catatan akurat tentang karakter, perbuatan dan kehendak Bapa surgawi. Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru sama-sama mengajarkan kepada kita bahwa persoalan manusia adalah dosa, dan satu-satunya cara mengatasinya adalah percaya kepada Anak Allah, Yesus Kristus. Dari Alkitab kita tahu bahwa, pada waktu kita diselamatkan, hukuman dosa kita dinyatakan lunas, kuasa dosa atas kita sudah dipatahkan, dan Roh Kudus menyertai kita setiap hari.

Melalui Firman-Nya, Allah sudah memercayakan kepada kita berita pengenalan akan Dia, apa yang diperbuat-Nya dan bagaimana masa depan umat manusia kelak. Alkitab dimaksudkan untuk membawa kita ke dalam relasi pribadi yang bertumbuh dengan Bapa, dan membuat kita mampu berbuah dalam pelayanan sebagai duta-duta Kristus (II Korintus 5:20). Kita dipanggil untuk mengikuti teladan Yesus yang memuliakan Allah (Matius 5:16) – Juru Selamat kita tidak berpusat pada diri-Nya sendiri, tetapi kepada Bapa yang rindu menjangkau seisi dunia dengan anugerah-Nya yang menyelamatkan.

Kehendak Bapa meliputi pekerjaan pelayanan tertentu yang diperuntukkan bagi anak-anak-Nya (Efesus 2:10). Dengan merenungkan prinsip-prinsip dan contoh-contoh di Alkitab, kita akan mengetahui apa yang dipikirkan Allah bagi kita. Sama seperti Yesus bekerja melaksanakan kehendak Bapa, kita pun dipanggil untuk mengikuti teladan-Nya.

Bagaimana peran Kitab dari segala kitab ini – Alkitab – dalam mengarahkan jalan hidup kita? Sediakanlah waktu hari ini, dan setiap hari, untuk mendengarkan Tuhan, menerima hikmat-Nya dan mengetahui apa yang dikatakan-Nya kepada Anda secara pribadi. Dengan melakukan hal itu, pikiran Anda akan terarah kepada prioritas dan pemikiran-Nya.

-Sentuhan Hati-

Kisah Para Rasul 17:10-12
17:10 Tetapi pada malam itu juga segera saudara-saudara di situ menyuruh Paulus dan Silas berangkat ke Berea. Setibanya di situ pergilah mereka ke rumah ibadat orang Yahudi.
17:11 Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.
17:12 Banyak di antara mereka yang menjadi percaya; juga tidak sedikit di antara perempuan-perempuan terkemuka dan laki-laki Yunani.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: