Da Words of My Jesus


Berjalan Bersama Tuhan | Efesus 4:1-3
Mei 10, 2010, 7:16 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

10 Mei 2010, Senin

Bila kita berjalan bersama Tuhan, kita tidak akan berjalan di depan Tuhan dengan cara tergesa-gesa dalam melakukan pelayanan atau melakukan hal lainnya seturut dengan waktu kita. Kita pun tidak berjalan di belakangNya karena kita tidak mau taat melakukan apa yang Ia minta untuk kita lakukan.

Lalu bagaimana caranya berjalan bersama-sama dengan Tuhan?
Hal pertama yang Anda harus lakukan adalah berserah dan memilih untuk sepakat dengan Tuhan. Sadarilah betapa Anda membutuhkan tuntunanNya. Anda pun harus menyerahkan kehendak, emosi, pikiran dan rancangan hati Anda kepada Tuhan. Mulailah setiap pagi dengan berdoa, “Bapa, jadilah kehendakMu dalam hidupku hari ini, kemanapun Engkau ingin aku pergi atau apapun yang Engkau ingin aku lakukan”. Bila kita tidak sepenuhnya berkomitmen dengan Tuhan, kita tidak akan dapat berjalan bersamaNya dengan konsisten. Perhatian kita akan mudah teralihkan sehingga kita tidak dapat mengejar yang terbaik dari Bapa.

Kita pun harus memiliki hubungan yang intim denganNya setiap dan sepanjang hari. Kita harus menyediakan waktu untuk bersekutu dengan Bapa dan menjadikan hal ini sebagai prioritas Anda. Dengan demikian Anda dapat belajar untuk mendengar suaraNya, melalui doa dan saat teduh.

Langkah yang ketiga adalah membaca FirmanNya. Dengan mempelajari FirmanNya, kita dapat belajar bagaimana menyenangkan Tuhan serta mengetahui perilaku dan sikap seperti apa yang harus dihindari (Efesus 4:17-18).  Dan yang terakhir adalah berdoa. Doa yang tulus dan spesifik sangat penting agar kita dapat berjalan bersama Tuhan. Orang yang membangun hubungan yang intim dengan Bapa harus berbicara kepadaNya dan mendengarkan suaraNya. Jangan pernah lupa untuk berdoa sebab doa adalah nafas kehidupan orang percaya.

Suatu petualangan hidup yang menyenangkan dimulai bila kita berjalan bersama Tuhan. Hal itu terjadi sebab segala sesuatu yang kita perlukan ada dalam hubungan kita denganNya. Damai sejahtera, sukacita, kepuasan, keyakinan, penghiburan dan tuntunan akan menjadi milik kita ketika kita tunduk dan menaati Tuhan.

-Sentuhan Hati-

Efesus 4:1-3
4:1 Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu.
4:2 Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.
4:3 Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera:

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: