Da Words of My Jesus


Katakan Sebagaimana Adanya | Mazmur 126
Mei 15, 2010, 11:00 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

15 Mei 2010, Sabtu

Orang menyukai kisah yang memberikan inspirasi. Biografi tentang seorang miskin yang mampu memanfaatkan kesempatan kedua dengan sangat baik cenderung akan menjadi buku yang laris terjual. Namun hanya sedikit orang yang kehidupannya memiliki kisah dramatis seperti demikian – kebanyakan orang memiliki kisah yang biasa-biasa saja. Sayangnya, beberapa orang percaya berpikir bahwa menjadi “yang biasa-biasa saja” membuat kesaksian mereka tidak menarik dan akhirnya merasa tidak bermutu. Tidak ada sesuatu yang tidak berharga dari suatu kebenaran. Apa yang Tuhan telah lakukan bagi setiap kita sama luar biasanya dengan apa yang Ia lakukan demi pengedar narkoba yang bertobat, pembunuh atau pelacur yang bertobat.

Kesaksian pribadi adalah cara untuk mengekspresikan apa yang Tuhan telah perbuat dan sedang lakukan dalam hidup seseorang. Kesaksian adalah alat yang sangat efektif untuk membuat seorang yang tidak percaya tertarik dengan hal-hal rohani. Sekalipun kata-kata kita mungkin terdengar serupa dengan kesaksian orang lain, Tuhan akan memberkatinya sehingga kesaksian itu membawa dampak bagi mereka yang mendengarnya dan yang membutuhkan kesaksian semacam itu.

Ijinkan saya memberikan contoh. Seumpama ada seorang anak perempuan berusia 6 tahun bernama Tina menerima keselamatan. Ketika ia berusia 18, ia dapat menceritakan tentang kebesaran Tuhan kepada teman-temannya. Ia dapat menjelaskan bahwa Tuhan membuat Injil dapat dimengerti oleh seorang anak kecil dan terus menyingkapkan hal-hal yang baru kepadanya setiap hari. Ketika Tina berusia 80 tahun, ia akan memiliki kesempatan seumur hidup untuk menceritakannya. Kesaksiannya mungkin tidak menarik menurut kriteria dunia, namun kesaksiannya adalah harta karun rohani.

Anda tidak pernah tahu seberapa jauh kesaksian Anda “yang biasa-biasa saja” bisa menjangkau orang lain. Tuhan berkata bahwa FirmanNya tidak akan kembali padaNya tanpa melaksanakan apa yang Ia kehendaki untuk dilakukan (Yesaya 55:11). Ketika orang-orang percaya menceritakan tentang iman mereka, mereka sedang memikul injilNya kepada dunia yang membutuhkan. Dan kisah tentang kasih karunia Yesus yang menyelamatkan selalu memberikan inspirasi.

-Sentuhan Hati-

Mazmur 126
126:1 Nyanyian ziarah. Ketika TUHAN memulihkan keadaan Sion, keadaan kita seperti orang-orang yang bermimpi.
126:2 Pada waktu itu mulut kita penuh dengan tertawa, dan lidah kita dengan sorak-sorai. Pada waktu itu berkatalah orang di antara bangsa-bangsa: “TUHAN telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini!”
126:3 TUHAN telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersukacita.
126:4 Pulihkanlah keadaan kami, ya TUHAN, seperti memulihkan batang air kering di Tanah Negeb!
126:5 Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.
126:6 Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: