Da Words of My Jesus


Mengenal Yang Kita Percayai | I Petrus 3:13-16
Juni 14, 2010, 3:43 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

13 Juni 2010, Minggu

Sebagian orang berkata, kepercayaan mereka tak berpengaruh apa-apa. Bahkan beberapa orang menyangkali adanya kebenaran itu. Padahal, sistem kepercayaan itu sangat penting, karena merupakan dasar perilaku, karakter dan berbagai keputusan kita.

Sebagai contoh, orang yang menyimpulkan tidak ada Allah dan kekekalan, akan hidup dengan mementingkan diri sendiri saja untuk saat ini. Sebaliknya, orang yang memercayai Allah dan janji-Nya, akan memiliki cara dan tujuan hidup yang sama sekali berbeda. Ketaatan, iman dan tanggung jawab akan menjadi ciri orang itu, yang hidup untuk menyenangkan Bapa surgawi.

Mengenal yang kita percayai itu sangat penting. Pertama, karena keselamatan kita tergantung padanya. Di Yohanes 8:24, Yesus membuat pernyataan luar biasa tentang hal ini: “Jikalau kamu tidak percaya bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu.” Alkitab berkata sangat jelas bahwa semua orang sudah berdosa, dan sudah kehilangan kemuliaan Allah (Roma 3:23). Hukuman dosa adalah maut, yaitu terpisah selama-lamanya dari Allah. Tetapi karena kasih dan kemurahan-Nya, Bapa mengutus Anak-Nya sendiri untuk mati menggantikan kita. Sebagai hasilnya, semua orang yang percaya kepada Yesus akan diampuni dosanya, dan menerima anugerah keselamatan dengan cuma-cuma.

Orang percaya harus memberitakan injil keselamatan ini, tetapi sikap dunia yang memusuhi dapat membuat kita takut. Ayat hari ini menguatkan kita agar jangan takut. Menceritakan tentang Yesus kepada orang lain tidak memerlukan perkataan yang muluk-muluk atau kutipan ayat Alkitab yang panjang-panjang. Siap sedialah memberi jawaban jika Anda ditanya tentang “pengharapan yang ada padamu” (I Petrus 3:15).

-Sentuhan Hati-

1 Petrus 3:13-16
3:13 Dan siapakah yang akan berbuat jahat terhadap kamu, jika kamu rajin berbuat baik?
3:14 Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar.
3:15 Tetapi kuduskanlah Kristus di dalam hatimu sebagai Tuhan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,
3:16 dan dengan hati nurani yang murni, supaya mereka, yang memfitnah kamu karena hidupmu yang saleh dalam Kristus, menjadi malu karena fitnahan mereka itu.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: