Da Words of My Jesus


Memprogram Kembali Pemikiran Kita | Efesus 4:20-24
September 1, 2010, 10:19 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

01 September 2010, Rabu

Kita adalah hasil dari pemikiran kita sendiri. Karena itu sangat penting bagi kita untuk berhati-hati dalam memilih kemana kita hendak memfokuskan energi mental kita. Kita bisa saja berpegang teguh pada pola lama kedagingan kita dan sebagai konsekuensinya kita akan terus-menerus mengalami kepahitan, keangkuhan dan ketidakpuasan. Alternatif bijaksananya adalah dengan memprogram kembali pemikiran kita agar selaras dengan Yesus Kristus.

Proses pemikiran kita yang ada sekarang seperti bagaimana kita memandang diri kita dan orang lain, serta bagaimana kita mengatasi masalah telah diprogram oleh figur-figur yang memiliki otoritas atas kita, juga oleh gereja, teman-teman dan bahkan musuh kita. Kita dapat menyeleksi beberapa hal yang mempengaruhi pikiran kita (contohnya, media) namun tidak bisa semuanya (misalnya, orangtua). Namun kita dapat memilih masukan-masukan apa yang akan membentuk pemikiran kita dengan cara mempercayai dan mendalami materi masukan itu.

Memprogram kembali pikiran kita merupakan suatu tindakan memilih untuk mempercayai dan merenungkan kebenaran Allah. Saat Anda menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat Anda, pemikiran Anda diperbaharui dengan suatu kapasitas untuk pemikiran-pemikiran yang seturut dengan kehendak Tuhan. Mungkin pada awalnya tidak nampak perbedaannya. Namun, semakin lama Anda menjalani kehidupan Kristiani dan menerapkan prinsip-prinsip alkitabiah, Anda akan semakin menyadari bahwa kebiasaan dan cara berpikir yang lama akan terkikis. Namun demikian, kapanpun Anda menyerah pada godaan, berarti Anda membiarkan pola pemikiran lama berkesempatan muncul kembali mendominasi pikiran Anda pada awalnya, setelah itu mendominasi mulut dan tangan Anda.

Cara untuk mengikis habis pemikiran dan perbuatan daging adalah dengan sering memasukkan Firman Tuhan ke dalam pikiran kita secara teratur. (Mazmur 119:11). Saat kita mengijinkan pikiran kita dipimpin oleh pemikiran Allah yang telah membentuk Alkitab maka kita akan berpikir, berbicara dan bertindak seturut dengan kehendak-Nya.

http://www.SentuhanHati.com

Efesus 4:20-24
4:20 Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus.
4:21 Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus,
4:22 yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan,
4:23 supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,
4:24 dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: