Da Words of My Jesus


Prinsip Tuhan Tentang Tabur Tuai | Amsal 12:14
September 6, 2010, 6:05 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

05 September 2010, Minggu

Galatia 6:7-10 menyatakan, ”Apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu. … marilah kita berbuat baik kepada semua orang.”

Bagian Firman ini mengandung kebenaran Firman yang penting: Tindakan positif kita pada akhirnya akan menguntungkan kita, dimana perbuatan kita yang negatif akan membawa akibat yang membahayakan. Prinsip ini adalah suatu ”akibat yang wajar” dari Aturan Emas. Sebagaimana kita telah pelajari, Tuhan memanggil kita untuk memperlakukan orang lain dengan baik dan hormat, sekalipun mereka sulit untuk dikasihi. Sejujurnya, ini dapat menjadi sangat sulit saat seseorang berbuat salah kepada kita berulang kali. Namun bila kita menyerah pada kedagingan kita dan membalas dendam, kita sedang menabur bibit kejahatan, dan pada saatnya nanti, kita akan menuai akibatnya.

Sebaliknya, memperlakukan orang lain dengan baik bahkan setelah ia berbuat jahat kepada kita  akan menguntungkan kita. Menurut Alkitab, kita sedang ”menabur dalam Roh” dan akan mendapatkan ganjarannya. Beberapa manfaat mungkin akan bersifat supernatural dan tidak kita sadari saat kita mengalaminya. Namun kita tahu persis bahwa ketaatan dalam situasi seperti ini akan menciptakan pengampunan, membangun karakter dan membangun kesabaran. Apapun yang orang lain perbuat, kita akan selalu menang bila kita taat berjalan di hadapan Tuhan.

Anggaplah bahwa tantangan dalam hubungan dengan orang lain sebagai suatu kesempatan bagi orang yang tidak percaya untuk menyaksikan kasih Allah dalam tindakan nyata. Dengan pertolongan-Nya, Anda dapat menabur benih kasih, sukacita dan damai sejahtera yang akan menghasilkan hasil panen yang melimpah bagi hidup Anda sendiri dan orang lain. Anda pun dapat menghindari efek penyakit yang ditimbulkan saat seseorang memendam kepahitan dan amarah.

-Sentuhan Hati-

Amsal 12:14
12:14 Setiap orang dikenyangkan dengan kebaikan oleh karena buah perkataan, dan orang mendapat balasan dari pada yang dikerjakan tangannya.

2 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Thanks for dropping by Lex…
Gbu2

Komentar oleh ryuhanawa

Hmmm, tulisan yang menarik. Terima kasih ya telah berbagi.

Kebetulan kemarin saya juga barusan menulis topik serupa tentang membalas dendam. Cek saja entri saya yang berjudul Balas Dendam Itu Manis? Saya yakin bisa jadi referensi silang yang menambah pengetahuan kita bersama.

Salam kenal, dan sampai jumpa lagi nanti.

GBU!

Lex dePraxis
Unlocked

Komentar oleh Lex dePraxis




Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: