Da Words of My Jesus


Lari Dari Kehendak Tuhan | Yunus 1:1-3
September 13, 2010, 9:47 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

13 September 2010, Senin

Banyak orang yang lari dari Tuhan dan berpaling ke obat-obatan, alkohol ataupun tindakan yang tercela. Beberapa diantaranya menghanyutkan diri dalam pekerjaan, kegiatan sosial ataupun kegiatan lainnya. Kita mencoba untuk menghindari rasa bersalah dengan cara mengisi kehidupan kita dengan berbagai aktivitas atau hiburan. Namun, setiap kali kita tidak menaati perintah Tuhan, kita sedang melarikan diri dari-Nya.

Kisah Yunus mengilustrasikan apa yang dapat terjadi ketika kita tidak menaati Tuhan. Kisahnya mengajarkan kepada kita suatu pelajaran yang luar biasa mengenai maksud dan rancangan Tuhan. Bahkan sekalipun kita tidak menyukai apa yang Tuhan perintahkan untuk kita lakukan, adalah suatu kebodohan untuk lari dari-Nya.

Ketika Anda lari dari Tuhan, ketidaktaatan Anda hanya akan menyebabkan luka dan kehilangan, baik bagi diri Anda sendiri maupun orang lain. Ketidaktaatan Yunus membuat para penumpang kapal harus kehilangan barang-barang bawaan mereka. Yunus pun membahayakan hidup mereka. Orang suka berpikir bahwa mereka dapat berbuat dosa tanpa diketahui siapa pun, dan tak seorang pun akan terluka. Namun saat kita memberontak kepada Tuhan, orang lain pun akan terkena dampaknya. Pilihan yang salah selalu memiliki konsekuensi. Bila kita tidak segera mendapatkan konsekuensi itu, itu hanyalah karena Tuhan sabar terhadap kita. Ia rindu kita bertobat dan berbalik kepada-Nya serta menaati-Nya.

Tuhan seringkali memberi kesempatan kedua bagi kita untuk menaati-Nya. Ini adalah suatu kabar baik! Tuhan bekerja melalui orang-orang yang tidak sempurna yang bersedia untuk dipakai. Apakah Anda telah lari dari Tuhan dalam area tertentu dalam hidup Anda? Bila demikian, berbaliklah kepada Bapa dan berikanlah kendali penuh kepada-Nya atas hidup Anda. Ia senang untuk berkarya melalui hamba-hamba-Nya yang bersedia untuk dipakai dan taat kepada-Nya

-Sentuhan Hati-

Yunus 1:1-3
1:1 Datanglah firman TUHAN kepada Yunus bin Amitai, demikian:
1:2 “Bangunlah, pergilah ke Niniwe, kota yang besar itu, berserulah terhadap mereka, karena kejahatannya telah sampai kepada-Ku.”
1:3 Tetapi Yunus bersiap untuk melarikan diri ke Tarsis, jauh dari hadapan TUHAN; ia pergi ke Yafo dan mendapat di sana sebuah kapal, yang akan berangkat ke Tarsis. Ia membayar biaya perjalanannya, lalu naik kapal itu untuk berlayar bersama-sama dengan mereka ke Tarsis, jauh dari hadapan TUHAN.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: