Da Words of My Jesus


Perspektif Dalam Berdoa | Mazmur 95:6-8
September 16, 2010, 8:26 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

16 September 2010, Kamis

Mengapa bisa terjadi dimana dua orang percaya mendoakan hal yang sama, namun mendapatkan jawaban yang berbeda? Hal ini berhubungan dengan perspektif mereka.

Setiap kita datang kepada Tuhan dengan pengalaman hidup dan pengharapan yang berbeda-beda. Bila kita ingin mendengar suara-Nya dengan jelas, maka kita harus melihat beberapa hal yang mempengaruhi seberapa baik kita dapat mendengar-Nya:

  1. Hubungan kita dengan Tuhan. Dengan orang yang belum diselamatkan, Bapa berfirman dengan cara yang berbeda dibandingkan saat Ia berfirman dengan orang percaya. Ia merajut pesan-Nya kepada tiap pribadi orang percaya berlandaskan pada kedewasaan rohani mereka dan situasi yang khusus. Karena itu, dua orang mungkin mendengar hal yang berbeda, sebab mereka berada pada titik yang berbeda pada perjalanan iman mereka.
  2. Pemahaman kita tentang siapa Tuhan itu. Bagaimana kita memandang Tuhan mengubah cara kita mendengar-Nya. Contohnya, bila Anda memandang Tuhan sebagai Bapa yang pengasih, Anda akan mendengar suara-Nya yang memberi kekuatan kepada Anda dan menerima disiplin dari-Nya yang dilandasi oleh kasih. Namun bila Anda memandang-Nya sebagai Bapa yang galak dan banyak menuntut, maka Anda mungkin akan merasa bahwa Anda tidak akan pernah dapat hidup sesuai dengan harapan-Nya atas Anda.
  3. Sikap kita terhadap Tuhan. Bila kita datang ke hadapan Tuhan dengan sikap angkuh dan memberontak, maka kita cenderung tidak akan mendengar suara-Nya. Namun bila kita datang dengan sikap tunduk, kita akan mendengar dan dengan sukacita menerima Firman-Nya.

Hari ini, Tuhan masih berfirman di dalam dunia. Berhentilah dan renungkanlah bila masih ada hal-hal dalam hidup Anda yang menghalangi pesan-Nya. Apa yang mempengaruhi kemampuan dan kemauan Anda untuk mendengar? Serahkan semuanya kepada Tuhan hari ini juga, dan mintalah Ia untuk menghancurkan penghalang-penghalang ini.

-Sentuhan Hati-

Mazmur 95:6-8
95:6 Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan TUHAN yang menjadikan kita.
95:7 Sebab Dialah Allah kita, dan kitalah umat gembalaan-Nya dan kawanan domba tuntunan tangan-Nya. Pada hari ini, sekiranya kamu mendengar suara-Nya!
95:8 Janganlah keraskan hatimu seperti di Meriba, seperti pada hari di Masa di padang gurun,

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: