Da Words of My Jesus


Berbicara Melalui Kekecewaan | Bilangan 14:17-24
September 21, 2010, 7:52 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

21 September 2010, Selasa

Seringkali, kita begitu berfokus pada sesuatu ataupun seseorang sehingga membuat kita tidak dapat mendengar Tuhan sama sekali. Pada saat seperti itu, salah satu cara Tuhan yang paling efektif namun menyakitkan untuk menarik perhatian kita adalah melalui kekecewaan. Betapa kita sangat tidak menyukai cara ini!

Demikianlah cara Tuhan berbicara secara dramatis kepada bangsa Israel. Dalam Bilangan 14, Ia menuntun umat-Nya ke Tanah Perjanjian. Akan tetapi, mereka takut kepada penduduk disana, sehingga mereka menolak untuk masuk ke tanah itu. Akibatnya, Tuhan mengatakan kepada bangsa Israel bahwa mereka tidak akan melihat negeri itu selama 40 tahun, sampai generasi itu punah.

Kekecewaan mereka begitu besar sehingga mereka memutuskan untuk berubah pikiran. Namun sayangnya, itu sudah terlambat; Tuhan sudah menetapkannya. Dan bangsa ini begitu putus asa dan berduka atas janji yang tidak bisa mereka peroleh.

Pada saat itu, pada saat mereka begitu kecewa, apakah menurut Anda Tuhan telah mendapatkan perhatian mereka? Tentu saja. Di waktu berikutnya Ia memberikan perintah, mereka lebih mendengarkan.

Tragisnya, kegagalan menjadi hal yang lumrah dalam situasi seperti demikian. Bukannya mencari Tuhan saat kekecewaan menerpa, kita begitu cepat menyalahkan keadaan, orang lain, takdir dan bahkan Iblis.

Kita segan untuk mempercayai bahwa Bapa kita yang pengasih bisa jadi bertanggung jawab atas frustasi yang kita alami. Namun Tuhan ingin memakai kekecewaan untuk menyelaraskan pemikiran kita dengan-Nya. Renungkanlah berbagai kesulitan dalam kehidupan Anda mungkin Tuhan sedang berusaha untuk mengatakan sesuatu melalui kesulitan itu?

-Sentuhan Hati-

Bilangan 14:17-24
14:17 Jadi sekarang, biarlah kiranya kekuatan TUHAN itu nyata kebesarannya, seperti yang Kaufirmankan:
14:18 TUHAN itu berpanjangan sabar dan kasih setia-Nya berlimpah-limpah, Ia mengampuni kesalahan dan pelanggaran, tetapi sekali-kali tidak membebaskan orang yang bersalah dari hukuman, bahkan Ia membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat.
14:19 Ampunilah kiranya kesalahan bangsa ini sesuai dengan kebesaran kasih setia-Mu, seperti Engkau telah mengampuni bangsa ini mulai dari Mesir sampai ke mari.”
14:20 Berfirmanlah TUHAN: “Aku mengampuninya sesuai dengan permintaanmu.
14:21 Hanya, demi Aku yang hidup dan kemuliaan TUHAN memenuhi seluruh bumi:
14:22 Semua orang yang telah melihat kemuliaan-Ku dan tanda-tanda mujizat yang Kuperbuat di Mesir dan di padang gurun, namun telah sepuluh kali mencobai Aku dan tidak mau mendengarkan suara-Ku,
14:23 pastilah tidak akan melihat negeri yang Kujanjikan dengan bersumpah kepada nenek moyang mereka! Semua yang menista Aku ini tidak akan melihatnya.
14:24 Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunannya akan memilikinya.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: