Da Words of My Jesus


Memahami Kebenaran Allah | II Korintus 2:10-16
September 22, 2010, 8:19 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

22 September 2010, Rabu

Tuhan berfirman kepada kita supaya kita memahami sepenuhnya kebenaran-Nya. Ia memiliki suatu pesan tertentu, dan Ia mau supaya kita memahaminya dengan hati-hati dan sempurna. Tuhan tidak berbicara dengan berbelit-belit; Ia berbicara dengan cara dimana kita dapat memahami-Nya.

Kita tidak akan selalu memahami segala sesuatu yang Ia katakan kepada kita. Pada saat-saat tertentu, kita semua bergumul untuk menafsirkan pesan-Nya. Akan tetapi, kita harus menyadari bahwa kesulitan ini terjadi bukan karena pesannya tidak jelas. Sebaliknya, karena ada sesuatu dalam hidup kita sendiri yang menghambat pendengaran kita atau menghalangi kebenaran-Nya. Sikap tidak mau mengampuni bisa menghalangi kita untuk mendengar Tuhan dengan benar. Rasa takut, kekuatiran, keraguan, dan tidak berdoa juga dapat menciptakan ”gangguan” rohani yang menyumbat telinga kita. Namun demikian, ada saatnya dimana gangguan terbesar adalah pikiran kita sendiri  yaitu, kecenderungan manusiawi kita untuk mengira-ngira sendiri. Sikap yang demikian dapat menciptakan suatu tembok antara telinga kita dengan suara Tuhan, dan tembok itu harus kita runtuhkan.

Ingatlah, alasan kita dapat mendengar Tuhan adalah karena Ia menempatkan Roh-Nya yang Kudus di dalam hati kita. Orang yang tidak percaya tidak sanggup untuk memahami berbagai hal tentang Tuhan sebab mereka hanya bisa memakai pikiran manusia mereka sendiri untuk menafsirkan. Akan tetapi sebagai orang Kristen, kita memiliki Roh Kudus, yang bekerja agar komunikasi Tuhan jelas bagi kita.

Apakah Anda bergumul untuk memahami pesan dari Tuhan? Bila Anda menghadapi segala tantangan dengan memiliki ketetapan hati untuk memahami dan menguasai berbagai aspek situasi Anda, maka jawabannya kemungkinan ya. Tenangkan diri Anda. Serahkanlah pemikiran Anda yang cemas akan segala sesuatu kepada Tuhan, ijinkan hikmat-Nya memenuhi roh Anda dan pikiran Anda.

-Sentuhan Hati-

2 Korintus 2:10-16
2:10 Sebab barangsiapa yang kamu ampuni kesalahannya, aku mengampuninya juga. Sebab jika aku mengampuni, –seandainya ada yang harus kuampuni–,maka hal itu kubuat oleh karena kamu di hadapan Kristus,
2:11 supaya Iblis jangan beroleh keuntungan atas kita, sebab kita tahu apa maksudnya.
2:12 Ketika aku tiba di Troas untuk memberitakan Injil Kristus, aku dapati, bahwa Tuhan telah membuka jalan untuk pekerjaan di sana.
2:13 Tetapi hatiku tidak merasa tenang, karena aku tidak menjumpai saudaraku Titus. Sebab itu aku minta diri dan berangkat ke Makedonia.
2:14 Tetapi syukur bagi Allah, yang dalam Kristus selalu membawa kami di jalan kemenangan-Nya. Dengan perantaraan kami Ia menyebarkan keharuman pengenalan akan Dia di mana-mana.
2:15 Sebab bagi Allah kami adalah bau yang harum dari Kristus di tengah-tengah mereka yang diselamatkan dan di antara mereka yang binasa.
2:16 Bagi yang terakhir kami adalah bau kematian yang mematikan dan bagi yang pertama bau kehidupan yang menghidupkan. Tetapi siapakah yang sanggup menunaikan tugas yang demikian?

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: