Da Words of My Jesus


Menyampaikan Kebenaran Allah | Matius 28:18-20
September 23, 2010, 12:27 pm
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

23 September 2010, Kamis

Sungguh disayangkan, banyak orang membuat pernyataan seperti, ”Hal itu mungkin berlaku bagimu, namun tidak bagi saya.” Kebenaran yang sejati tidak bersifat relatif. Kebenaran yang sejati pun bukanlah fenomena sementara. Dengan kata lain, jika sesuatu itu benar, maka hal itu akan selalu benar. Karenanya, prinsip-prinsip teguh yang Tuhan telah sampaikan kepada Anda haruslah diberitakan kepada orang lain.

Kita melihat anjuran ini diberikan beberapa kali dalam Alkitab. Dalam Matius 28:18-20, Tuhan memberikan kepada kita apa yang dikenal sebagai Amanat Agung. Inilah instruksi bagi kita semua yang percaya: kita harus pergi dan menyebarkan kebenaran tentang Yesus Kristus, mengajarkan kepada orang lain apa yang telah diajarkan kepada kita.

Demikian pula, dalam II Timotius 2:2, Paulus menginstruksikan kepada Timotius bukan hanya untuk memberitakan kepada orang lain apa yang ia telah pelajari, melainkan juga untuk mendorong mereka untuk memberitakan kepada lebih banyak orang. Dalam II Korintus 5:20, Paulus bahkan menyatakan bahwa kita, sebagai orang percaya, adalah ”utusan-utusan Kristus”. Dengan kata lain, kita adalah wakil-Nya bagi dunia ini.

Kita harus membawa apa yang kita ketahui dan memberitahukannya kepada mereka yang kita temui. Untuk apa? Firman ini menyatakan dengan jelas bahwa misi kita ialah untuk menolong orang lain berdamai dengan Allah.

Bagaimana dapat kita meragukan betapa pentingnya pesan ini? Kita memiliki suatu kebenaran untuk disampaikan dan kita harus memberitakannya!

Minggu ini, ambillah waktu untuk menuliskan tentang kisah iman Anda, termasuk semua hal-hal penting. Tinjaulah kembali kesaksian Anda itu sehingga Anda akan merasa nyaman dan yakin untuk berbagi. Kemudian, berdoalah untuk kesempatan menceritakan tentang iman Anda. Janganlah hal ini menjadi hal yang menakutkan; ceritakan saja kisah Anda, dan percayakan hasilnya kepada Tuhan.

-Sentuhan Hati-

Matius 28:18-20
28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

1 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Saya jadi ingat ketika suatu hari sekitar tahun lalu, saat saya masih aktif berjualan secara online. Ada seseorang yang belum pernah saya kenal sebelumnya, add saya melalui YM.
Diskusi terjadi dan transaksi selesai dirancangkan.

Akan tetapi setelah itu, sesuatu yang tidak pernah saya duga terjadi. Saya seperti mendengar bisikan mengenai foto / avatar orang tersebut. Awalnya saya ragu, akan tetapi saya memberanikan diri untuk menyampaikan apa dengar.

Sungguh ajaib bahwa apa yg saya sampaikan itu ternyata benar. Saya menjadi gemetar karena takjub, begitu juga dengan pribadi yang di seberang sana. Akhirnya layar chatting itu berakhir dengan saya dan orang itu berdoa bersama.

Pengalaman ini sungguh berharga bagi saya dan menguatkan saya. Rasanya sulit untuk dilupakan. Sungguh Tuhan itu ajaib dan saya bahagia telah dipakai menjadi alat-Nya

Komentar oleh ryuhanawa




Tinggalkan Balasan

