Da Words of My Jesus


Aku Adalah Aku | Keluaran 3:14
September 27, 2010, 1:01 pm
Filed under: My J Journal | Tag:

Dalam Keluaran 3:14 dituliskan “Firman Allah kepada Musa: “AKU ADALAH AKU.” Lagi firman-Nya: “Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu.”

Saya baru saja mengetahui arti dari kalimat “AKU ADALAH AKU” ini. Terima kasih atas hamba-Nya yang telah diberikan hikmat pengetahuan oleh Bapa dan pengetahuan tersebut yang telah dibagikan kepada saya sebagai umat dengan begitu jelas. Perkenankan saat ini, saya berbagi arti dari kalimat singkat ini berdasarkan apa yang telah saya terima dari hamba Tuhan yang menyampaikannya.

Pada jaman Perjanjian Lama, yaitu pada jamannya Musa – setiap orang atau pribadi dikenal dengan Nama dan siapakah nama ayahnya. Kalau di Indonesia, mungkin kita mengenal dengan istilah kata Bin atau Binti. Dan inilah sebabnya Allah berkata di hadapan Musa bahwa “Aku adalah Aku”, karena Allah tidak dilahirkan dari siapapun – Allah ya Allah itu sendiri dan Ia memiliki kuasa atas diri-Nya sendiri. Tidak ada kuasa lebih besar daripada-Nya. Itulah sebabnya Allah lanjut berkata, “AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu.”

Sungguh sebuah situasi yang agak membingungkan bagi orang-orang yang hidup dalam Perjanjian Lama, karena mereka tidak tahu menyebut nama Tuhan. Beruntunglah kita pada saat ini, yang hidup di dalam Perjanjian yang Baru – karena Tuhan telah menjadi manusia, Tuhan memiliki nama dalam rupa Yesus Kristus. Sebuah nama yang penuh kuasa, sebuah nama yang mampu menghentikan badai, menyembuhkan yang sakit dan bangkit dari kematian, mengalahkan maut. Nama yang telah menebus kita semua, Nama di atas segala nama (Filipi 2:5-11)

Dan karena kita telah mengetahui nama itu, kita memperoleh kesempatan untuk meminta. Yohanes 16:24 – “Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.” Akan tetapi, jangan lupa – ada syarat untuk dapat meminta di dalam nama Yesus yang penuh kuasa itu.

Yohanes 15:7 – “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.”

Untuk itu, marilah kita mengucap syukur karena telah mengetahui nama dari pribadi yang berkata “Aku adalah Aku” itu. Bersyukur karena kita masih memiliki kesempatan untuk dapat lebih mengenal pribadi-Nya yang penuh kuasa, yang sanggup menaklukan apapun, yang sanggup memberikan apa yang kita butuhkan; Pribadi yang telah menjaga dan melindungi kita dan menuntun kita kembali kepada-Nya.

Tuhan memberkati


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: