Da Words of My Jesus


Dari Biasa Menjadi Luar Biasa | Kisah Para Rasul 4:13
Oktober 21, 2011, 6:11 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

01 Oktober 2011, Sabtu

Siapa pun yang memperhatikan cara kerja Tuhan akan segera menyadari cara Tuhan tidaklah sama dengan cara manusia. Hikmat dunia mengatakan, untuk pekerjaan-pekerjaan besar dibutuhkan orang-orang luar biasa dan sumber daya yang melimpah. Namun, Tuhan seringkali memilih orang kecil dan biasa-biasa saja untuk menggenapi tujuan-tujuan-Nya di bumi.

Sebagai contoh, Kristus memilih sekelompok orang yang tidak begitu mengesankan sebagai murid-murid-Nya. Namun, setelah dipenuhi Roh Kudus, mereka “menjungkir-balikkan dunia.” Ketika melayani di bumi, Yesus memberi makan ribuan orang dari sedikit bekal yang dibawa seorang anak. Dan Dia memandang dua keping uang seorang janda sebagai persembahan yang lebih besar dari yang diberikan semua dermawan lainnya (Yohanes 6:5-12; Lukas 21:2-3).

Tuhan ahli dalam memakai orang yang sebenarnya tidak memenuhi syarat untuk menyelesaikan tugas-tugas-Nya. Musa itu seorang gembala umur 80 tahun yang tak pandai bicara ketika ia membebaskan bangsanya. Gideon yang bersembunyi dari musuh, dibuat Tuhan menjadi pahlawan yang gagah berani. Daud adalah anak bungsu yang dianggap remeh, yang membunuh raksasa dengan batu kecil, dan menjadi raja Israel terbesar.

Allah tidak mencari orang-orang yang hebat; yang Dia cari adalah orang-orang yang mau taat dan rendah hati. Lemah dan  biasa-biasa saja  bukan berarti Anda tidak berguna. Keadaan itu justru dapat menunjukkan kebesaran kuasa Tuhan di dalam  hidup Anda. Dia memilih orang-orang yang tidak berarti, dan senang membuat mereka menjadi luar biasa.

Pernahkah Anda menyadari kekurangan Anda dalam kecakapan, talenta atau keterampilan justru merupakan situasi ideal untuk menyatakan  kuasa dan kemuliaan Tuhan yang besar? Jika Anda bersedia taat pada pimpinan-Nya, dan memasuki wilayah menakutkan namun mengkuatkan iman dan ketaatan, Allah akan melakukan perkara-perkara besar di dalam dan melalui Anda.

-Sentuhan Hati-

Kisah Para Rasul 4:13
4:13 Ketika sidang itu melihat keberanian Petrus dan Yohanes dan mengetahui, bahwa keduanya orang biasa yang tidak terpelajar, heranlah mereka; dan mereka mengenal keduanya sebagai pengikut Yesus.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: