Da Words of My Jesus


Ibadah Yang Sejati | Roma 12:1
Oktober 21, 2011, 6:32 am
Filed under: My J Journal, Verse of the Day | Tag: ,
Roma 12:1
12:1 Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.

Saat kubaca ayat ini hari itu, dan kurenungkan, lalu kubaca lagi. Tiba-tiba tersadarlah diri ini bahwa ada sesuatu yang sangat salah, yang telah kuperbuat selama ini. Aku, ternyata belum beribadah yang sejati.

Selama ini, yang ada di benakku tentang ibadah yang sejati adalah aku rajin beribadah dan aku juga melayani. Dalam beribadahpun, aku konsentrasi mendengar firman yang ditaburkan oleh hamba Tuhan. Aku tidak tertarik untuk membuka smartphone atau ngobrol kecil dengan istriku yang duduk di sampingku. Hanya mendengar dan menikmati firman Tuhan, karena firman itu seperti berbicara kepadaku secara personal. Firman itu mampu menegurku dan memberikanku solusi atas pergumulan-pergumulanku.

Tapi ternyata, itu belum ibadah yang sejati. Karena aku gagal menjaga kekudusan tubuh ini. Aku menjadi tidak berkenan bagi Allah. Karna yang Allah inginkan adalah “persembahan yang hidup”, Allah menginginkan totalitas, seluruhnya dari diri ini – bukan hanya pada hari tertentu saat aku beribadah atau saat aku melayani ladang-Nya.

Aku merasa aku telah mencuri apa yang merupakan milik-Nya. Hidup ini semestinya, hanya milik Tuhan. Dan semestinya, apa yang aku perbuat adalah untuk memuliakan Tuhan – bukan untuk keinginanku pribadi lagi.

Ya Tuhan, ampunilah aku. Aku mau kembali kepada-Mu, karena aku ini adalah milik-Mu. Yang Kau beli dengan darah-Mu.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

