Da Words of My Jesus


Meminta Hal-hal Besar | Yohanes 14:12-15
Oktober 21, 2011, 6:04 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

20 Oktober 2011, Kamis

Yesus Kristus mengeluarkan pernyataan yang berani ketika Dia berkata, “Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.” (Yohanes 14:14). Karena Allah Tritunggal bukan pendusta (Titus 1:2), kita tahu bahwa Allah pasti menggenapi janji itu.

Maka, jika kita meminta hal-hal besar tetapi tidak ada jawaban, masalahnya bukan terletak pada Tuhan. Orang percaya dipanggil untuk hidup benar. Dan Tuhan tidak mengabaikan kemalasan rohani saat Dia mengabulkan permintaan kita. Dia punya dua syarat untuk menjawab doa:

Datang kepada Tuhan dengan bersandar penuh pada karya Kristus.
Darah Juru Selamat membuat kita layak untuk memasuki hadirat Allah yang kudus. Pengorbanan-Nya di Kalvari sudah menghapus segala dosa kita dan menutupi kita dengan kebenaran, sehingga kita tidak usah malu berdiri di hadapan tahta-Nya. Kita tidak menerima kebaikan karena perbuatan kita, atau mendapat jawaban doa karena kita super-rohani. Tuhan menjawab karena Anak-Nya, yang duduk di sebelah kanan-Nya, berdoa untuk kita.

Datang pada Tuhan dengan kekudusan
artinya, menjauhkan diri dari segala yang disebut dosa. Allah berkata, Dia tidak akan mendengarkan orang yang memiliki “niat jahat dalam hatinya” (Mazmur 66:18). Jika Dia mengabulkan doa kita pada saat kita sengaja hidup dalam dosa, berarti Dia mendukung pelanggaran kita. Oleh karena itu, orang percaya harus berbalik dari dosa sebelum meminta hal-hal besar.

Allah selalu setia. Dia mau memberikan yang Anda perlukan dan memberkati Anda dengan melimpah. Namun, ini bukan tawaran tanpa syarat. Tuhan mau pengikut-Nya hidup benar. Orang yang hidup menurut kehendak-Nya akan dapat mempercayai Dia dalam segala hal yang mereka minta dalam nama Yesus.

-Sentuhan Hati-

Yohanes 14:12-15
14:12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;
14:13 dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak.
14:14 Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.”
14:15 “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: