Da Words of My Jesus


Satu Permintaan Besar | Yohanes 15:16
Oktober 21, 2011, 5:47 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

21 Oktober 2011, Jumat

Kemarin kita sudah memperhatikan janji Tuhan di Yohanes 14:14. Banyak orang sering memakai ayat itu untuk mengartikan, “Apa pun yang kamu minta, Aku akan melakukannya.” Mereka lupa frasa yang paling penting ini: “dalam nama-Ku.”

Meminta dalam nama Kristus memiliki dua arti. Pertama, orang percaya dipersilakan meminta hal-hal yang sesuai dengan tujuan dan rencana Allah. Untuk itu, kita perlu meminta kepada-Nya  jika doa-doa kita sesuai dengan kehendak-Nya. Tuhan punya beberapa cara untuk meyakinkan orang percaya bahwa mereka sedang berada di jalan yang benar. Sebagai contoh, Dia bisa memperkuat hasrat kita yang benar dan melemahkan yang tidak benar. Kemungkinan lain, Dia akan memakai firman-Nya untuk mengembalikan jalan orang percaya, atau meneguhkannya bahwa ia sudah berada di jalan yang benar. Tuhan akan selalu membuat kehendak-Nya jelas bagi orang yang sungguh- sungguh ingin mengetahuinya.

Kedua, menyebutkan nama Yesus berarti kita rindu memuliakan Dia melebihi diri kita sendiri. Yakobus memberikan peringatan ini: “ Kamu berdoa, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu.” (Yakobus 4:3). Untuk memahaminya, mari kita ambil contoh orang-orang yang sedang berdoa untuk keluar dari kesulitan ekonomi. Pertanyaannya, Apakah orang ingin terbebas dari hutang agar ia dapat memiliki lebih banyak untuk dirinya sendiri, ataukah agar ia dapat menggunakan kelebihan itu untuk hal-hal yang memuliakan Tuhan? Tuhan melihat jelas setiap motif kita. Dia tidak akan memberi pertolongan sampai hati kita didapati-Nya benar.

Berdoa dalam nama Yesus Kristus mengandung kuasa yang luar biasa. Namun, menyebut nama-Nya dalam doa bukan kata-kata mantera untuk mendapatkan yang kita mau. Perkataan itu lebih merupakan tanda bahwa kita sedang menyerahkan segala keinginan pribadi dan cara kita sendiri dalam menyelesaikan segala sesuatu. Dengan demikian, kita benar-benar mengikut Dia dan membawa kemuliaan bagi-Nya.

-Sentuhan Hati-

Yohanes 15:16
15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: