Da Words of My Jesus


Hubungan Bapa-Anak yang Tertinggi | Yohanes 5:19-20
November 21, 2011, 8:55 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

19 November 2011, Sabtu

Dalam Alkitab, Allah dipanggil dengan berbagai nama, dan setiap nama menyingkapkan suatu aspek dari sifat-Nya. Panggilan kesukaan Yesus bagi Dia adalah Bapa. Mengejutkan, panggilan bagi Allah ini hanya digunakan 15 kali di Perjanjian Lama, namun dalam Perjanjian Baru,tertulis sebanyak 245 kali!

Beberapa nama Tuhan menyuarakan keagungan dan sifat mulia-Nya yang memisahkan Dia dari umat manusia, namun Bapa memberikan arti yang penuh keintiman. Yesus menggunakan panggilan ini bukan hanya karena Ia adalah Anak Allah, namun juga untuk menolong manusia menyadari bahwa Yehovah bukanlah Tuhan yang tidak dapat dijangkau, yang memperhatikan mereka dari jauh. Sebaliknya, Ia adalah Bapa surgawi yang mengasihi mereka, yang peduli tentang mereka dan ingin terlibat dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Sepanjang hidup-Nya di muka bumi, Kristus menyingkapkan seperti apakah hubungan kasih ini dengan teladan yang diberikan-Nya. Ia sepenuhnya bersandar pada Bapa-Nya untuk petunjuk, kuasa, dan apa yang diperlukan setiap hari serta menjalankan setiap perintah dengan ketaatan. Ia sering meninggalkan tuntutan pelayanan hanya untuk mencari tempat terpencil dan bersekutu dengan Yehovah. Kita tahu bahwa Yesus berhasil menyampaikan kepada para murid-Nya tentang betapa kayanya hubungan ini sebab dalam Yohanes 14:8, Filipus berkata, ”Tuhan, tunjukkanlah Bapa itu kepada kami” – ia ingin mengenal Dia sebagaimana Kristus mengenal-Nya.

Apakah Anda rindu memiliki keintiman seperti itu dengan Allah? Ia ingin berhubungan dengan Anda sebagai seorang Bapa dengan anak-Nya, dan Ia memberikan hak istimewa kepada Anda untuk mendekat pada-Nya. Bahkan, Ia memilih Anda sebelum dunia dijadikan dan menanti Anda dengan tangan terbuka untuk menikmati rangkulan kasih-Nya.

-Sentuhan Hati-

Yohanes 5:19-20
5:19 Maka Yesus menjawab mereka, kata-Nya: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Anak tidak dapat mengerjakan sesuatu dari diri-Nya sendiri, jikalau tidak Ia melihat Bapa mengerjakannya; sebab apa yang dikerjakan Bapa, itu juga yang dikerjakan Anak.
5:20 Sebab Bapa mengasihi Anak dan Ia menunjukkan kepada-Nya segala sesuatu yang dikerjakan-Nya sendiri, bahkan Ia akan menunjukkan kepada-Nya pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar lagi dari pada pekerjaan-pekerjaan itu, sehingga kamu menjadi heran.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: