Da Words of My Jesus


Kesan atau Dampak | Matius 5:13-16
November 21, 2011, 9:00 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

21 November 2011, Senin

Siapa yang memberikan dampak terbesar bagi hidup Anda? Mungkin Anda akan menunjuk pada orangtua Anda atau seorang guru yang sangat berpengaruh. Mungkin juga seorang teman, pendeta atau mentor yang mempengaruhi Anda. Besar kemungkinan, ada begitu banyak orang yang memainkan peran dalam membentuk pribadi Anda sebagaimana Anda ada sekarang.

Sekarang, siapa yang Anda pengaruhi dengan hidup Anda? Yesus berkata, ”Kamu adalah garam dunia…” (ayat 13). Kita terpanggil menjadi garam.

Pada zaman purbakala, garam dipakai untuk mencegah daging menjadi busuk. Garam penting untuk menjaga kesegaran daging, sama pentingnya dengan lemari es pada masa kita sekarang. Bila karakter kita terus mewakili Yesus Kristus, maka kita memiliki pengaruh positif bagi lingkungan kita. Garam juga mengubah rasa makanan. Sebagai orang percaya, hidup kita seharusnya membuat perbedaan. Entah kita berpendidikan atau tidak, kaya atau miskin, pandai atau tidak pandai, kita tetap bisa memberikan dampak kepada orang lain.

Yesus juga berkata, “Kamu adalah terang dunia” (ayat 14). Yesus berkata kepada para pengikut-Nya bahwa mereka adalah terang dunia. Semakin tekun para murid-Nya menjalankan ajaran-Nya, semakin teranglah sinar mereka. Hari ini, seluruh dunia telah merasakan dampak kesetiaan beberapa orang ini yang kebanyakan dari mereka adalah nelayan yang tidak berpendidikan.

Pengaruh seperti apa yang Anda miliki? Apakah Anda menjadi garam dan terang di lingkungan masyarakat Anda? Atau, pengaruh dalam hidup Anda hilang karena dosa, kompromi dan cara hidup duniawi? Tindakan, karakter dan percakapan Anda akan membawa orang lain kepada sang Anak Allah, atau malah membawa mereka semakin jauh dari-Nya.

-Sentihan Hati-

Matius 5:13-16
5:13 “Kamu adalah garam dunia. Jika garam itu menjadi tawar, dengan apakah ia diasinkan? Tidak ada lagi gunanya selain dibuang dan diinjak orang.
5:14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.
5:15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.
5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: