Da Words of My Jesus


Mengapa Menunggu | Mazmur 25:4-5
November 21, 2011, 8:37 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

17 November 2011, Kamis

Dalam perjalanan hidup, keputusan yang sangat penting seumpama persimpangan jalan yang memerlukan petunjuk arah. Bila kita terus saja berjalan tanpa mencari kehendak Kristus, jalan yang kita pilih mungkin akan menuntun pada penyesalan dan dukacita. Sekalipun Tuhan siap dan bersedia untuk memberikan petunjuk yang jelas, Ia tidak selalu memberikannya dengan cepat. Mengetahui bahwa Ia memiliki alasan yang baik untuk menahan petunjuk yang diperlukan segera dapat menolong kita menunggu tuntunan-Nya dengan sabar di persimpangan jalan.

Terkadang, Tuhan membiarkan kita bingung sebab Ia ingin mendapatkan perhatian kita. Bila segala sesuatu berjalan dengan mulus, kita cenderung melupakan Tuhan. Namun, ketidakpastian membawa kita kembali kepada-Nya seumpama magnet. Dengan menyelaraskan langkah kita dengan-Nya dan berjalan dalam ketaatan kepada Roh-Nya, kita membuka telinga kita untuk mendengar suara-Nya.

Waktu penantian kita adalah waktu persiapan Tuhan. Untuk memberikan maksud-Nya yang berdaulat, Ia mungkin akan membuat kita menunggu selagi Ia mengkoordinasi beberapa kejadian agar selaras dengan kehendak-Nya.  Terkadang Tuhan harus berkarya di dalam kita sampai kita siap menerima apa yang Ia rancangkan bagi masa depan kita. Bila kita menerima petunjuk-Nya dengan instan, iman kita tidak akan pernah bertumbuh. Kedewasaan rohani terbukti di dalam kemampuan kita untuk menanti dengan penuh keyakinan dan damai sejahtera, mempercayai bahwa seturut dengan waktu-Nya, kita akan mengetahui apa yang harus dilakukan.

Bila ketidaksabaran menggoda Anda mendahului waktu Tuhan pada saat Anda harus membuat keputusan, Anda beresiko keluar dari kehendak-Nya dan kehilangan berkat-Nya. Akan tetapi, dengan menanti sampai Ia memberikan petunjuk yang jelas, Anda akan berjalan dalam damai sejahtera-Nya dengan kepastian, dan bukannya jatuh bangun dalam kekuatiran dan kebingungan.

-Sentuhan Hati-

Mazmur 25:4-5
25:4 Beritahukanlah jalan-jalan-Mu kepadaku, ya TUHAN, tunjukkanlah itu kepadaku.
25:5 Bawalah aku berjalan dalam kebenaran-Mu dan ajarlah aku, sebab Engkaulah Allah yang menyelamatkan aku, Engkau kunanti-nantikan sepanjang hari.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: