Da Words of My Jesus


Tugas Kasih Kita | II Korintus 9:8-11
November 29, 2011, 8:07 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

29 November 2011, Selasa

Iman dan tindakan berjalan beriringan. Seorang Kristen adalah orang yang dipakai Kristus untuk mengerjakan karya-Nya di muka bumi. Karena itu, melayani Tuhan lebih dari sekedar sesuatu yang kita kerjakan; bekerja bagi Tuhan juga menegaskan siapa diri kita.

Setelah masuk dalam keluarga Allah, orang percaya dikenal melalui buah perbuatan mereka, termasuk pelayanan yang mereka lakukan bagi Dia dan orang lain. Bahkan, Tuhan menyelamatkan orang dari dosa supaya mereka dapat melakukan pekerjaan yang Ia telah rancangkan (Efesus 2:10). Seringkali dikatakan bahwa kita adalah tangan dan kaki Tuhan di dunia ini.

Bapa yang sama, yang memanggil kita untuk bekerja dalam nama-Nya, juga menyediakan sumber daya yang diperlukan. Sebagaimana Paulus berkata, Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada anak-anak-Nya, supaya mereka senantiasa berkecukupan di dalam pelbagai kebajikan (II Korintus 9:8). Selain itu, kita diperlengkapi oleh Firman-Nya dan dikuatkan serta dituntun oleh Roh-Nya yang Kudus (II Timotius 3:16-17). Dari sumber-sumber inilah, orang Kristen belajar tentang berhubungan dengan orang lain sehingga mereka bisa menolong, menguatkan hati dan memberi kepada orang lain.

Yang jelas, perbuatan kita tidak ada hubungannya dengan keselamatan. Kita diselamatkan hanya oleh kasih karunia saja melalui pengorbanan Yesus Kristus di kayu salib. Titik. Setelah itu terjadi, seorang percaya termotivasi untuk melakukan kebaikan dalam nama Tuhan dengan maksud untuk menyenangkan hati-Nya.

Kita terpanggil untuk menunjukkan iman kita melalui perbuatan setiap hari. Tuhan berkarya melalui kita untuk menjangkau mereka yang mungkin tidak pernah membuka Alkitab atau masuk ke gereja. Lebih dari itu, Ia meminjam suara kita untuk memberitakan kisah-Nya dan memakai hidup kita untuk mendemonstrasikan kasih karunia dan kemuliaan-Nya. Pekerjaan baik adalah tugas kasih orang percaya.

-Sentuhan Hati-

2 Korintus 9:8-11
9:8 Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.
9:9 Seperti ada tertulis: “Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya.”
9:10 Ia yang menyediakan benih bagi penabur, dan roti untuk dimakan, Ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu dan melipatgandakannya dan menumbuhkan buah-buah kebenaranmu;
9:11 kamu akan diperkaya dalam segala macam kemurahan hati, yang membangkitkan syukur kepada Allah oleh karena kami.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: