Da Words of My Jesus


Kota Di Atas Bukit | Matius 5:14-16
Desember 1, 2011, 12:21 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

30 November 2011, Rabu

Tuhan memperlihatkan anak-anak-Nya kepada dunia seperti suatu kota di atas bukit (Matius 5:14). Sinar dari kota besar dapat terlihat dari kejauhan. Begitu pula, orang percaya harus ”bersinar” sedemikian rupa sehingga orang lain dapat melihat perbuatan baik kita dan memuliakan Tuhan.

”Sinar iman” seorang Kristen nyata melalui perbuatannya. Kita ingin agar rekan sekerja, teman dan orang lain di sekeliling kita untuk terjaga dan memperhatikan cara kita hidup. Alasannya? Karena begitu mereka melihat bahwa kita tidak sekedar ”mencari kemenangan”, mereka ingin tahu alasannya. Dan itulah saat dimana mereka mulai menghubungkan beberapa hal yang telah kita lakukan, dengan pikiran seperti ini: Ia menolong orang lain sekalipun itu adalah hal yang sulit dilakukan … Ia berkata bahwa ia melakukan ini karena ia orang Kristen … Tuhannya pastilah sungguh mulia dan baik.

Semakin banyak orang melihat orang percaya melakukan perbuatan baik, semakin banyak kemuliaan bagi Tuhan, yang adalah Penulis catatan pelayanan kita. Namun demikian, untuk menyeimbangkan perintah-Nya untuk bersinar, Tuhan juga memberikan suatu peringatan dalam Matius 6:1: ”Ingatlah, jangan kamu melakukan kewajiban agamamu di hadapan orang supaya dilihat mereka.” Dengan kata lain, perhatikan motivasi kita. Jika kita melakukan perbuatan baik hanya untuk mendapatkan pujian atau perhatian dari orang lain, kita akan kehilangan upah surgawi. Yang menjadi upah dari usaha kita hanyalah penghargaan dunia yang berlalu dengan cepat itu .

Orang percaya ada disini untuk membawa orang lain kepada Tuhan yang mereka layani. Kita adalah cerminan dari terang dan kemuliaan-Nya. Tidak hanya memberikan kesempatan kepada kita untuk bersinar, Ia juga yang memperlengkapi kita dengan kekuatan dan karunia untuk bekerja bagi kerajaan Allah. Seterang apapun kita, tanpa Tuhan kita tidak berarti apapun.

-Sentuhan Hati-

Matius 5:14-16
5:14 Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.
5:15 Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu.
5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: