Da Words of My Jesus


Yang Menghambat Doa | Roma 8:26-28
Juli 29, 2012, 5:48 am
Filed under: Moment of Peace, Sentuhan Hati | Tag: ,

27 Juli 2012, Jumat

Saat Anda berdoa, apakah Anda yakin bahwa Tuhan mendengar dan akan menjawab Anda? Atau, seperti banyak orang percaya, apakah Anda merasa ragu bahwa perkataan Anda bahkan didengar Tuhan?

Mari kita lihat beberapa penghalang kehidupan doa yang sehat.
Pertama, konsentrasi yang buruk menghalangi komunikasi kita dengan Tuhan. Pikiran manusia cenderung mengembara kemana-mana, dan adalah hal yang lazim bila pikiran kita menyimpang dari doa ke topik lainnya. Salah satu obat untuk hal ini adalah dengan menyadari dengan siapa kita berbicara. Semakin kita memahami kuasa, kasih, kemahatahuan dan kekudusan Tuhan, semakin mudah bagi kita untuk tetap fokus.

Kedua, kita mungkin merasa tidak layak untuk berbicara dengan Tuhan atas segala ciptaan. Rasa bersalah karena dosa dalam hidup kita dapat menggoda kita untuk menghindari saat teduh bersama Dia, namun Ia ingin kita membawa kesalahan-kesalahan kita dalam terang-Nya. Dengan kekuatan kita sendiri, kita tidak akan pernah layak untuk berada di dalam hadirat yang begitu sempurna. Namun kematian dan kebangkitan Yesus membuat kita diampuni dan diterima, sehingga kita dapat datang kepada-Nya tanpa rasa takut atau malu.

Ketiga, rasa takut menghalangi jalan kita. Beberapa orang merasa kuatir, Bagaimana bila saya berdoa dengan cara yang salah? Kebenarannya adalah tak seorang pun dari kita yang tahu cara berdoa yang layak kepada Tuhan yang kudus. Itulah mengapa Roh Kudus berdoa untuk kita. Tuhan menginginkan hati kita, bukan kata-kata yang sempurna.

Tuhan telah menyediakan diri-Nya untuk ditemui melalui doa. Kita dapat datang di hadapan Allah yang Maha Kudus dalam doa. Bapa surgawi sedang menanti untuk mendengarkan pujian, pengakuan dan permohonan kita.

-Sentuhan Hati-

Roma 8:26-28
8:26 Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.
8:27 Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.
8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: